Info Polda Kalbar

Lawan Corona, Jajaran Polsek di Polres Kapuas Hulu dan Tim Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum

Penyemprotan dilakukan dibeberapa tempat umum antar lain perkantoran, rumah sekolah dan tempat ibadah yang berada di Wilkum Kec Bika

IST
Muspika kecamatan Silat Hilir foto bersama usai melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitan umum. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolsek Bika Iptu Febri Pardiansah bersama dinas terkait melakukan penyemprotan disinfektan virus Covid-19 atau Corona pada hari sabtu tanggal 28 maret 2020.

Kegiatan penyemprotan ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai virus corona atau covid - 19 yang merupakan salah satu virus mematikan.

Penyemprotan dilakukan dibeberapa tempat umum antar lain perkantoran, rumah sekolah dan tempat ibadah yang berada di Wilkum Kec Bika.

"Saya menghimbau kepada warga kec bika tentang dampak dari virus corona atau Covid - 19 yang sudah menjadi berita internasional seluruh dunia,maka dari itu mari kita sikapi benar - benar bahaya dari virus tersebut," kata kapolsek.

"Kami juga menyampaikan kepada seluruh warga kec bika agar terus menjaga kebersihan diri pribadi dan lingkungan sekitar tempat tinggal, semoga dengan adanya penyemprotan dapat mengurangi penyebaran virus corona tersebut,kepolisian bersama - sama instansi terkait akan terus memantau perkembangan virus,saya juga berharap agar masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah dibuat oleh pemerintah pusat ini demi keselamatan kita semua,"ungkapnya.

Petugas Polsek Bika lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum tangkal penyebaran covid-19
Petugas Polsek Bika lakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum tangkal penyebaran covid-19 (IST)

Tak ketinggalah Polsek pengkadan juga utur melakukan penyemprotan disinfektan di tempat- tempat umum di wilayah Kecamatan Pengkadan.

Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona bahwa Polsek, Koramil dan Kecamatan serta Pukesmas bersinergi melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan tersebut dilakukan di tempat umum seperti perumahan warga, perkantoran dan tempat ibadah.

“Tujuan penyemprotan disinfektan adalah mencegah penyebaran virus Corona. Dengan harapan mampu menangkal masuknya virus tersebut diwilayah Kecamatan Pengkadan,” kata Ipda Jaspian.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan langkah pencegahan mandiri. Caranya dengan menghindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak, biasakan mencuci tangan dan rutin membersihkan lingkungan rumah masing-masing,” ucap Ipda Jaspian.

Kegiatan ini dalam Ditambahkan oleh Ipda Jaspian bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus korona yang lagi merebak di Indonesia agar tidak mewabah di wilayah Kecamatan Pengkadan.

Halaman
12
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved