Virus Corona Masuk Kalbar

Karang Taruna Desa di Sambas Ini Juga Laksanakan Sterilisasi Cegah Covid-19

penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menyebar di beberapa wilayah di Desa Tengguli seperti di Masjid, warung-warung serta rumah warga

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Alpian
Karang Taruna Harapan Bangsa saat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Tengguli Kecamatan Sajad Kabupaten Sambas Kalbar Sabtu (28/3/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Karang Taruna Harapan Bangsa, Desa Tengguli, Kecamatan Sajad Kabupaten Sambas melaksanakan penyemprotan disinfektan diberbagai tempat di Desa Tengguli, sabtu (28/3/2020).

Dimana penyemprotan disinfektan sebagai upaya mencegah covid-19, dilakukan dengan menyebar di beberapa wilayah di Desa Tengguli seperti di Masjid, warung-warung serta rumah warga.

Ketua Karang Taruna Harapan Bangsa Alpian mengatakan, langkah ini diambil mengingat banyaknya kasus Covid-19 yang ada di kalbar khususnya di Kabupaten Sambas.

"Selain social distancing, melakukan penyemprotan adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19," katanya.

Lawan Corona, Jajaran Polsek di Polres Kapuas Hulu dan Tim Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum

Untuk itu, ia katakan warga juga diharapkan untuk tetap tenang, namun tetap menjaga perilaku hidup bersih serta mengurangi aktifitas di luar rumah.

"Selain itu warga juga jangan panik namun tetap waspada, kurangi aktifitas di luar jika tidak terlalu penting seperti nongkrong misalnya. Dan menjaga perilaku hidup bersih, cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.," tutup Alpian. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved