Virus Corona Masuk Kalbar

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polres Ketapang Pasang Bilik Disinfektan

Nanti kami bersama TNI dan Satgas Covid-19 serta jajaran lain akan melakukan spraying massal lagi

Dok. Polres Ketapang
Kapolres Ketapang, AKBP R.S Handoyo S.I.K., M.Si saat masuk kedalam bilik disinfektan, Senin (30/3/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Polres Ketapang memasang bilik disinfektan untuk menyemprot sekujur tubuh seseorang ini dilakukan untuk spraying massal.

Bilik disinfektan ini dipasang dipasang  di samping pintu gerbang masuk Polres Ketapang,  Senin (30/03/2020).

Kapolres Ketapang, AKBP R.S Handoyo S.I.K., M.Si. menyatakan bahwa setiap anggota kepolisian dan masyarakat yang masuk ke Polres selain diperiksa suhu tubuh juga harus masuk bilik disinfektan untuk dispraying tubuhnya.

Bilik ini fungsinya untuk menekan penyebaran virus Covid 19 yang merebak di sejumlah daerah.

BREAKING NEWS - Seorang PDP Umur 14 Tahun di Kubu Raya Meninggal Dunia

Selain itu, Anggota Polres Ketapang kemarin Minggu (29/3/2020) juga melakukan penyemprotan dengan water canon disekitaran jalan kota Ketapang.

Kapolres Ketapang, AKBP R.S Handoyo S.I.K., M.Si saat meninjau langsung bilik disinfektan yang dipasang di Mapolres Ketapang, Senin (30/3/2020)
Kapolres Ketapang, AKBP R.S Handoyo S.I.K., M.Si saat meninjau langsung bilik disinfektan yang dipasang di Mapolres Ketapang, Senin (30/3/2020) (

"Ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan secara maksimal. Nanti kami pasang lagi di tempat lain," ucap  AKBP R.S Handoyo.

Bilik disinfektan ini sendiri, terbuat dari aluminium dan di lapisi dinding plastik tebal. Bilik dijaga oleh seorang petugas, dimana bilik akan berfungsi ketika dipencet tombol spraying disinfektan oleh petugas jaga.

"Setiap orang yang masuk ke Polres Ketapang hukumnya saat ini wajib disemprot dan masuk ke dalam bilik disinfektan.”tegas  AKBP R.S Handoyo 

Kapolres Ketapang mengaku, bahwa upaya water canon dan pembuatan bilik itu hanya beberapa langkah antisipasi. Yang paling penting ialah kerjasama masyarakat dan juga instansi terkait.

Dimana semua pihak ikut dalam upaya pencegahan. Sehingga masyarakat rajin untuk membersihkan tubuh dan menjaga kebersihan tangan dan kaki. Supaya terhindar dari virus Covid-19 tersebut.

"Nanti kami bersama TNI dan Satgas Covid-19 serta jajaran lain akan melakukan spraying massal lagi," pungkas  AKBP R.S Handoyo.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved