Polda Kalbar

Warga Tangkap Buaya di Lokasi Bekas Tambak Desa Sungai Purun Kecil Mempawah

Adapun lokasi diamankannya Buaya Rawa tersebut di lokasi bekas tambak udang milik PT. Bumi Raya Dusun Nikmat Rt/Rw 011/006 Desa Sungai Purun Kecil.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Polres Mempawah
Satu ekor buaya berjenis kelamin betina berhasil diamankan oleh warga Sungai Pinyuh di Desa Sungai Purun Kecil, Mempawah, Kalbar, Minggu (29/3/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Satu ekor buaya berjenis kelamin betina berhasil diamankan oleh warga di Desa Sungai Purun Kecil, Mempawah, Kalbar, Minggu (29/3/2020).

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga mengatakan setelah mendapat laporan tersebut anggota polsek sungai pinyuh langsung mendatangi tempat kejadian.

"Sekitar pukul 10.30 wib diperoleh informasi terkait warga Desa Sungai Purun Kecil yang mengamankan satu Ekor Buaya Rawa berjenis kelamin perempuan."

Antisipasi Covid-19, Kapolres Kubu Raya Tak Segan Beri Tindakan Hukum Bagi Masyarakat yang Bandel 

"Terhadap informasi tersebut Ka SPK III Polsek Sungai Pinyuh Aiptu Joko Santoso bersama sama dengan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Purun Kecil Bripka Riska Kurniawan melakukan pengecekan kebenaran akan informasi tersebut dan memang ditemukan adanya buaya betina yang berhasil diamankan warga," ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan buaya tersebut merupakan buaya rawa dengan bobot 50 Kg dan Panjang 2 Meter.

Adapun lokasi diamankannya Buaya Rawa tersebut di lokasi bekas tambak udang milik PT. Bumi Raya Dusun Nikmat Rt/Rw 011/006 Desa Sungai Purun Kecil.

"Asal usul Keberadaan Buaya Rawa di Lokasi bekas tambak PT. Bumi Raya Dusun Nikmat Desa Sungai Purun Kecil masih belum diketahui apakah sengaja di pelihara atau berasal dari alam bebas."

"Namun hingga ditangkapnya buaya tersebut pada hari ini tidak ada laporan terkait adanya korban jiwa yang dimangsa oleh buaya tersebut," ungkapnya.

Selanjutnya buaya tersebut diamankan di Polsek Sungai Pinyuh untuk di serahkan kepada Badan Konservasi Sumber Daya Alam Kabupaten Mempawah.

"Tidak menutup kemungkinan masih adanya buaya rawa yang lain yang berada di bekas tambak PT.Bumi Raya Dusun Nikmat Desa Sungai Purun Kecil yang belum terpantau oleh warga."

"Maka kepada warga untuk berhati hati khususnya kepada anak anak setempat yang hendak bermain atau mandi di bekas lokasi tambak tersebut," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved