Nelayan Desa Padang Dapat Bantuan Mesin Tempel dari Baznas

Perwakilan Pengurus BAZNAS Kayong Utara, Sy Helmi mengatakan BAZNAS merupakan suatu lembaga resmi yang menangani urusan zakat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sejumlah Nelayan Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat mendapat bantuan mesin tempel dari Badan Amil Zakat dan Sedekah Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kayong Utara, baru-baru ini. 

KAYONG UTARA - Sejumlah Nelayan Desa Padang, Kecamatan Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat mendapat bantuan mesin tempel dari Badan Amil Zakat dan Sedekah Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kayong Utara, baru-baru ini.

Secara simbolis bantuan dari BAZNAS Kayong Utara yang berjumlah 10 unit ini diserahkan langsung Kepada Penjabat (Pj) Kepala Desa Padang, Farizal.

Perwakilan Pengurus BAZNAS Kayong Utara, Sy Helmi mengatakan BAZNAS merupakan suatu lembaga resmi yang menangani urusan zakat.

Menurut Sy Helmi amanah ini mempunyai kecenderungan untuk memberikan kesadaran masyarakat yang mampu agar dapat melaksanakan kewajiban berzakat.

Pemkab Landak akan Lakukan Rapid Test untuk ODP Corona Covid-19

"Kami juga berharap untuk usaha-usaha dan profesi yang lainnya dapat tergerak untuk membayarkan zakatnya," kata Sy Helmi dalam siaran pers Humas Sekretariat Daerah Kayong Utara, Minggu (29/3/2020).

Dia juga berharap, untuk kedepannya segera terbentuk Unit Penerimaan Zakat (UPZ) di tingkat Pemerintahan Desa.

Penerimaan Zakat ini penyalurannya diprioritaskan kepada warga muslim yang berhak untuk menerimanya.

Meskipun demikian penanganan Zakat ini penyalurannya juga akan diberikan kepada warga non-muslim yang berhak untuk mendapatkannya.

"Kami membelikan Mesin Tempel ini untuk membantu meringankan beban beberapa warga nelayan Desa Padang yang keseharian aktivitasnya mencari nafkah sebagai nelayan dengan peralatan perahunya tanpa mesin atau dengan kata lain untuk menggerakan perahunya menggunakan pengayoh," ujar Sy Helmi.

Sy Helmi berharap bantuan yang diserahkan kepada Pemerintahan Desa Padang ini dapat dibagikan kepada nelayan-nelayan yang betul-betul memerlukan. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved