Virus Corona Masuk Kalbar

VIDEO: Penyemprotan Cairan Disinfektan Terhadap Kendaraan Umum di Sanggau

Selain kendaraannya yang kami semprot, orang yang akan masuk juga kami semprot, tapi semprot yang sepraynya halus sehingga aman bagi kesehatan,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Dinas Perhubungan Sanggau dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 melakukan penyemprotan seluruh moda transportasi dan orang yang akan masuk ke Sanggau menggunakan cairan disinfektan.

Kegiatan berlangsung didepan Rumah Adat Betang Raya Dori Mpulor Kabupaten Sanggau, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan itu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, Anselmus.

Ia mengatakan bahwa semua moda transportasi yang akan masuk ke Sanggau wajib menjalani pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan.

"Selain kendaraannya yang kami semprot, orang yang akan masuk juga kami semprot, tapi semprot yang sepraynya halus sehingga aman bagi kesehatan,"kata Anselmus.

Cegah Penyebaran Covid-19, Seleksi Penerimaan Polri 2020 akan Dijadwalkan Ulang

Kegiatanya dilakukan dari pagi hingga pukul 22.00 WIB. Karena anggota juga harus menjaga stamina, jadi kita batasi sampai pukul 22.00 Wib. "Tapi kami tetap meminta bagi kendaraan yang lewat di atas jam 10 malam termasuk taksi dan truck disarankan mampir ke TRC BPBD untuk dilakukan penyemprotan,"ujarnya.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan melibatkan Dinas Kesehatan, BPBD dan TNI/Polri. Kegiatan itu sebagai tindaklanjut perintah Bupati Sanggau yang ingin memastikan Sanggau aman dari ancaman Covid-19.
"Kami tidak mau kecolongan, kami akan berusaha maksimal memutus mata rantai penyebaran virus ini sesuai tupoksi kami,"tegasnya.

Sebelum dimulainya kegiatan penyemprotan, Kabag Ops Polres Sanggau, Kompol Bermawis
meminpin Apel Ops Aman Nusa II Covid-19 di Halaman Posko Tanggap Darurat atau TRC BPBD Sanggau, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (28/3/2020).

Hadir juga Pasi Ops Kodim1204 Sanggau Kapten Inf Agus Mulyanah, Perwira polres, Kodim, BPBD, Dinkes,Tagana, dan PMI.

Usai apel petugas di bagi menjadi dua regu untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di dua Kelurahan. "Yaitu Kelurahan Beringin dan Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau,"ujarnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved