Ummi Khairiyah Ciptakan Lagu Gambus, Launching Album saat Ramadhan

Ummi Khairiyah, selain sebagai Qoriah, ia juga sedang menciptakan lagu gambus yang akan di launching di Ramadhan kali ini

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Ummi Khairiyah, satu di antara mahasiswi┬áInstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang berprestasi dibidang tarik suara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memiliki banyak prestasi mulai dari juara favorit hingga menjadi juara pertama tentu ia raih dengan cara berlatih.

Ummi Khairiyah, selain sebagai Qoriah, ia juga sedang menciptakan lagu gambus yang akan di launching di Ramadhan kali ini.

Bertemakan tentang keislaman, Ummi berharap karya yang dimilikinya bisa menjadi penyemangat untuk setiap orang.

"Anak muda sekarang jarang ada yang menyukai genre musik gambus, namun saya sebagai generasi saat ini, bagaimana caranya memodernisasi musik gambus agar bisa diterima bagi masyarakat terutama anak-anak muda, lewat syiar agama dan isi yang positif," tuturnya.

Salah satu contohnya seperti lagu-lagu Nissa Sabyan. yang enak didengar, dan merdu ketika di bawakan. Ummi juga tengah menggarap video musiknya di Jakarta beberapa bulan lalu, dan tinggal menunggu final serta rilis dari manajemen musik yang saat ini sudah dimiliki nya.

Ummi Khairiyah Mahasiswi IAIN Pontianak Raih Prestasi di Dunia Musik dan Tilawatil Quran

Persiapan yang tengah dilakukan olehnya yaitu menjaga fisik dan stamina. Melatih vokal agar tidak kaku, serta menjaga pola makan yang sehat agar suaranya tidak terganggu di kemudian hari nanti.

Ia juga tengah mempersiapkan diri untuk belajar, karena baginya pendidikan juga lebih utama. Diisi dengan waktu yang baik, Ummi juga mengajar ngaji dibeberapa tempat bagi muridnya.

"Alhamdulillah, kegiatan selalu ada yang baik, kalau libur paling di waktu Jumat dan Sabtu, karena kadang Sabtu Minggu kalau ada nikahan saya ngisi jadwal sebagai penyanyi di acara pernikahan," tutupnya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved