Info Polda Kalbar

Terjadi Wabah Corona, Polsek Badau Cek Stok Pangan dan Sosialisasikan Budaya Hidup Bersih

Hal ini dilaksanakan sebagai upaya ketersedian stok barang dan stabilitas harga, Sabtu (28/3/2020).

IST
Cegah Dan Tangkal Virus Corona, Polsek Badau Wajibkan Anggota dan Pengunjung Cuci Tangan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat pada daerah perbatasan (Indonesia-Malaysia) Kecamatan Badau, Kepolisian Sektor Badau, Pemerintah Kecamatan Badau, dan Koramil Badau melaksanakan pengecekan stok bahan pokok dan bahan tambahan kebutuhan sehari-hari.

Hal ini dilaksanakan sebagai upaya ketersedian stok barang dan stabilitas harga, Sabtu (28/3/2020).

Kapolsek Badau, Camat Badau, dan Danramil Badau bersama menerjunkan anggotanya turun langsung kelapangan untuk mengecek secara acak pedagang di pasar sayur dan di pertokoan/minimarket di Kecamatan Badau.

"Ini merupakan satu upaya kami Forkompicam Badau dalam menjaga stabilitas perekonomian di Kecamatan Badau, semoga tidak ada pedagang dan pelaku usaha nakal yang memanfaatkan situasi dalam menaikkan harga dagangan dan menimbun barang dikarenakan ingin meraup keuntungan besar, kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat membantu dan memberikan informasi pada kami apabila terdapat hal-hal yang janggal." Pungkas Kapolsek Badau AKP. Agus Susilo.

Harga Bahan Pokok Stabil Di Perbatasan (Indonesia-Malaysia).
Harga Bahan Pokok Stabil Di Perbatasan (Indonesia-Malaysia). (IST)

Budaya hidup bersih dan sehat terus digalakkan Polsek Badau, saat ini Polsek Badau telah memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di fasilitas pelayanan publik, sebagau upaya polisi mencegah penyebaran virus corona.

Tempat mencuci tangan sekaligus cairan hand sanitizer dipasang tepat diteras depan mako yaitu di pintu masuk kantor sebelah kanan.

Kapolsek Badau AKP. Agus Susilo mengatakan, pihaknya memasang tempat mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer, agar para pengunjung maupun anggota yang memberikan pelayanan selalu menjaga kebersihan dan selalu membiasakan hidup sehat. Oleh sebab itu, dia meminta para pengunjung mencuci tangan saat datang maupun akan meninggalkan Mapolsek Badau.

"Ini merupakan upaya kami mendukung program pemerintah dalam rangka mewujudkan Badau sehat tangkal virus corona." Ujar AKP. Agus.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved