Virus Corona Masuk Kalbar

Terjadi Wabah Corona, Dandim Sebut Terus Tingkatkan Koordinasi di Perbatasan RI-Malaysia

Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Malaysia, ia meminta jika ingin kembali dari Malaysia

IST
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, saat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dinas Bupati Sambas, dalam rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus ( Covid-19) di wilayah Kabupaten Sambas, Jum'at (27/3/2020). 

SAMBAS - Komandan Kodim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono mengatakan pihaknya terus meningkatkan kewaspadaan dan koordinasi pengamanan di perbatasan RI-Malaysia.

Untuk itu, ia menjelaskan saat ini pasukan TNI terus bekerja secara maksimal untuk membantu gugus tugas yang ada, dalam penanggulangan virus Covid-19.

"Jadi masyarakat tetap tenang, tapi tetap waspada. Kalau personil kita di Pamtas akan bekerja secara profesional, maksimal dengan membantu gugus depan terutama dengan Dinas Kesehatan," katanya, Jum'at (27/8/2020).

Dan kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Malaysia, ia meminta jika ingin kembali dari Malaysia agar bisa kembali melalui jalur-jalur resmi seperti PLBN Aruk.

Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Dandim 1208/Sambas: Ini Serentak di Wilayah Kalbar dan Kalteng

"Jadi masyarakat di harapakan bisa melawati perbatasan yang sudah di tentukan (PLBN-red), sehingga bisa terditeksi. Dan hindari jalan-jalan tikus yang tidak bisa terditeksi," ungkapnya.

Oleh karenanya, ia menghimbau agar masyarakat bisa bekerjasama dengan pemerintah dan aparat terkait lainnya untuk mencegah penularan Virus Covid-19.

"Dan di himbau adanya kesadaran dari masyarakat. Status kita sudah KLB, apa yang harus di kerjakan di kerjakan, masyarakat tidak boleh di keramaian harus di taati," tuturnya.

"Ini harus di lakukan bersama-sama, karena kalau tidak bersama-sama wabah ini tidak cepat tertangani," tutupnya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved