Corona Masuk Indonesia

TASIKMALAYA Lockdown Akhir Maret, Angkutan Umum Dilarang Turunkan Penumpang di Kota | Termasuk Mudik

karantina di wilayahnya akan melarang seluruh angkutan umum atau sarana transportasi yang hendak masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya

Shutterstock
Ilustrasi corona virus di Indonesia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Lockdown alias karantina diyakini menjadi satu di antara upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan, virus Corona SARS-CoV-2 yang menjadi penyebab pandemi global Covid-19 saat ini. 

Langkah ini pulalah yang akhirnya diterapkan oleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, dalam menghadapi situasi merebaknya virus Corona alias Coronavirus di wilayah yang dipimpinnya itu. 

Ia akhirnya secara tegas mengambil langkah ekstrem memerangi wabah virus corona di wilayahnya dengan menerapkan lockdown lokal atau karantina wilayah seusai terkonfirmasi 5 orang warganya yang positif covid-19.

Adapun pemberlakuan status lockdown lokal tersebut akan mulai dilaksanakan terhitung sejak hari Selasa (31/3/2020) mendatang. 

5 Provinsi Indonesia Nol Kasus Virus Corona | UPDATE Sabtu: 1.155 Positif, 59 Sembuh & 102 Meninggal

"Setelah terdapat 5 orang positif corona di Kota Tasikmalaya, kami bersama tim gugus tugas akan memberlakukan karantina wilayah atau lockdown lokal yang akan dimulai pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020 besok," jelas Budi seusai rapat darurat corona di Hotel Santika Tasikmalaya, melalui WhatsApp, Sabtu (28/3/2020) siang.

Budi menjelaskan, karantina di wilayahnya akan melarang seluruh angkutan umum atau sarana transportasi yang hendak masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya.

Mulai dari angkutan darat, kereta api atau pun transportasi udara akan dilarang masuk nantinya sejak ditetapkan status lockdown lokal dimulai Selasa (31/03/2020) besok.

"Karantina wilayah ini akan melarang berbagai jenis angkutan umum mulai darat, laut, udara sampai kereta api juga sama dilarang menurunkan penumpang masuk ke Kota Tasikmalaya," ungkap Budi.

AMERIKA Serikat Genting Karena Virus Corona,Tenaga Medis Mulai Kirim Sinyal S.O.S | Obat Langka

Selain itu, pihaknya pun melalui tim gugus tugas dan Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya akan membentuk pos-pos penjagaan di setiap akses masuk ke wilayah Kota Tasikmalaya.

Nantinya pos itu diisi tim gabungan Polri, TNI dan aparatur pemerintah daerah setempat yang bertugas mem-filter orang yang hendak masuk ke Kota Tasikmalaya.

Halaman
123
Editor: Ishak
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved