Poltekkes Kemenkes Pontianak akan Bebaskan Tugas KKN Bagi Mahasiswa Gabung Satgas Covid-19

Poltekkes Kemenkes Pontianak sedang rekrutmen dosen maupun mahasiswa akhir untuk bergabung di dalam Satgas Covid-19

Tribunpontianak.co.id/Muhammad Rokib
Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak, Didik Haryadi, S. Gz, M.Si saat disawancara wartawan Tribun, Jumat (27/3/2020). Didik mengatakan mahasiswa yang sudah semester akhir apabila ikut tergabung dalam Satgas Covid-19, maka akan dibebaskan dari KKN terpadu. 

PONTIANAK - Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak, Didik Haryadi, S. Gz, M.Si mengatakan Poltekkes Kemenkes Pontianak turut bergabung dengan Satuan Tugas (Satgas) pencegahan Covid-19 di Kalimantan Barat.

Dalamnya tergabung dari berbagai instansi pemerintah, TNI/Polri dan lain sebagainya.

Saat ini Poltekkes Kemenkes Pontianak sedang rekrutmen dosen maupun mahasiswa akhir untuk bergabung di dalam Satgas Covid-19 tersebut.

Didik mengatakan mahasiswa yang sudah semester akhir, apabila ikut bergabung dalam satgas covid-19.

Maka nantinya akan dibebaskan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat atau disebut KKN terpadu.

Cegah Covid-19, Krisantus Kurniawan Harap Warga Ikuti Imbauan Pemerintah

"Jadi teman-teman yang ikut di dalam satgas covid-19, maka dia akan dibebeskan dari KKN terpadu yang biasa dilaksanakan di semester akhir," ungkap Didik kepada wartawan Tribun saat diwawancara di Poltekkes Kemenkes Pontianak, Jalan Lapan, 28 Oktober, Pontianak Utara, Kalbar, Jumat (27/3/2020).

Poltekkes Kemenkes Pontianak masuk pada dua bidang besar di dalam tim gugus pengendalian covid-19 di Kalbar. Diantaranya bidang advokasi dan sosialisasi.

"Jadi berdadarkan SK dari Gubernur juga maka Poltekkes Pontianak mengambil peran besar diantaranya adovasi dan sosialisasi," kata Didik.

Sehingga pada Jumat 27 maret 2020 sudah rekrutmen mahasiswa tingkat akhir agar bersama bergabung dalam satgas penanganan pencegahan covid-19 Poltekkes Kemenkes Pontianak.

"Kita sudah resgistrasi hari ini banyak mahasiswa yang telah mendaftar mahasiswa tingkat akhir," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved