Info Polda Kalbar

Polsek Anjongan Mempawah Bersama Kocek Duafah Gotong Royong Buat Tempat Pencucian Tangan

Tempat pencucian tangan tersebut dikerjakan secara gotong royong oleh komunitas masyarakat "Kocek Duafa"

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ Polsek Anjongan
gotong royong membuat tempat pencucian tangan untuk Umum dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Copid-19 di Wilayah Kecamatan Anjongan, Sabtu 28/3/20, siang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Petugas Polsek Anjongan Bekerja Sama Dengan Komunitas Masyarakat "Kocek Duafah" Kecamatan Anjongan Membuat Tempat Pencucian Tangan Untuk Umum dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Copid-19 di Wilayah Kecamatan Anjongan, Sabtu 28/3/20, siang.

Tempat pencucian tangan tersebut dikerjakan secara gotong royong oleh komunitas masyarakat "Kocek Duafa" dan bekerja sama dengan petugas polsek anjongan.

Kasat Sabhara Polresta Pontianak Kota Pimpin Aksi Penyemprotan Disinfektan

Tempat pencucian tangan tersebut dibuat melalui drum atau bong, yang dipasang saluran air kran dan tempat pencucian tangan serta diisi air yang sudah dicampurkan cairan anti bakteri mengandung Disinfektan, dan tempat pencucian tangan ini diperuntukkan kepada seluruh masyarakat yang beraktivitas di sekitar tempat tersebut, dan bersifat gratis atau tidak dipungut biaya pada saat mencuci tangan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran wabah virus copid-19 corona khususnya di wilayah kecamatan anjongan, selain itu melalui kegiatan ini juga untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan serta untuk membiasakan warga masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan agar terhindar dari segala kuman penyakit termasuk viruss copid-19 corona.

Kegiatan pembuatan tempat pencucian tangan untuk umum yang dilaksanakan komunitas masyarakat "Kocek Duafa" di ketuai Yulian Seto Aji yang beranggotakan kurang lebih lima puluh orang terdiri dari pemuda pemudi masjid.

Saat ditemui Yulian Seto Aji selaku ketua komunitas masyarakat "Kocek Duafa" menerangkan kegiatan ini dilakukan salah satu bentuk kepedulian komunitas kocek duafa dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus copid-19 corona khususnha di wilayah kecamatan anjongan.

Kemudian memberikan edukasi dan pemahaman kepada setiap warga masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat melalui rajin mencuci tangan agar terhindar dari segala kuman penyakit termasuk copid-19 yang siap kapan saja datang dan menyerang setiap manusia, kegiatan ini juga bersifat sosial dan juga untuk membantu upaya pemerintah dalam pencegahan dan antisipasi penyebaran copid-19 corona khususnya di wilayah kecamatan anjongan. 

"Kita harapkan melalui kegiatan ini semoga warga masyarakat lebih peduli dengan kesehatan dengan dimulai dari rajin melakukan cuci tangan,"  ungkap Seto.

Saat ditemui Kapolsek Anjongan Iptu Roberd Suryanto, S.P.d.K menerangkan Kita berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada komunitas masyarakat "kocek duafa" kecamatan anjongan yang telah peduli dengan maraknya penyebaran wabah virus copid-19 corona di segala penjuru dunia termasuk di indonesi. 

Tidak menutup kemungkinan terjadinya penyebaran wabah tersebut di wilayah kecamatan anjongan apabila tidak dilakukan upaya pencegahan sejak dini, semoga melalui kegiatan ini wilayah kecamatan anjongan khususnya bebas dan terhindar dari penyebaran wabah copid-19 corona. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

--

Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved