OJK Keluarkan Peraturan Restrukturisasi Kredit Terkait Kebijakan Stimulus Ekonomi Presiden RI

Layanan jasa keuangan, baik perbankan maupun non perbankan memastikan akan mengikuti arahan dari OJK.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Untuk mendekatkan diri kepada masyarakat Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Kalbar menyelenggarakan kegiatan Inkusi Keuangan dan Investasi Festival (Investival) 2017. Selain mengunjungi Investival 2017 masyarakat juga bisa memperoleh informasi terkait industri keuangan di Kantor OJK Kalbar Jalan A Yani 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mengeluarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 11/POJK.03/2020 berkaitan kebijakan stimulus ekonomi Presiden RI, perihal restrukturisasi kredit.

Layanan jasa keuangan, baik perbankan maupun non perbankan memastikan akan mengikuti arahan dari OJK.

Kabid Humas dan kesekretariatan Bank Kalbar, Yuniarto mengungkapkan pihaknya mendukung penuh berkaitan dengan aturan maupun kebijakan yang dikeluarkan oleh OJK.

"Atas ketentuan tersebut, kami segera akan memprosesnya untuk penetapan di internal kami serta menginformasikan kepada nasabah kami," jelasnya kepada Tribun Pontianak, Jumat (27/3/2020).

Yuniarto pun menegaskan dalam waktu dekat ini, kebijakan dari OJK untuk jasa keuangan akan segera direalisasikan.

Sopir Taksi dan Tukang Ojek Tak Perlu Panik! Cicilan Kredit Motor dan Mobil Ditangguhkan 1 Tahun

"Aturan ini mendetailkan, pengusaha apa yang mendapatkan relaksasi atau perlakuan khusus. Ini yang sedang kami bahas, namun kami pastikan tidak jauh berbeda dari aturan yang disampaikan oleh OJK," terangnya.

Menurutnya, masing-masing bank memiliki kebijakan berbeda dalam penerapan restrukturisasi kredit.

"Ini sedang dalam proses pembahasan internal dan sedang kami susun aturannya. Namun, kami pastikan akan segera disampaikan kepada seluruh nasabah," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Yuniarto meminta nasabah agar tetap tenang menanggapi kebijakan tersebut. Ia menyatakan, Bank Kalbar tentunya sudah memiliki strategi yang tidak memberatkan nasabah.

"Bagaimanpun juga, peran serta Bank Kalbar, tidak hanya sekadar bank. Tapi turut serta mendukung peningkatan perekonomian daerah," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved