Mayjen Muhammad Nur Rahmad Pimpin Penyemprotan di Pasar Tradisional Purnama

Kegiatan penyemprotan tersebut di awali dengan Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad

Tribunpontianak.co.id/Rizki Kurnia
Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad pimpin apel apel pagi sebelum kegiatan penyemprotan yang dilakukan di Pasar Tradisonal Purnama Jl Purnama 1, Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (28/03/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) terus menerus dilakukan.

Kegiatan gabungan TNI Angkatan Darat Kodim 1207/BS, Koramil 1207-02/Pontianak Selatan, Angkatan Udara, Angkatan Laut, Polsek Pontianak Selatan, Damkar Budi Pekerti dan Basarnas melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Tradisional Purnama Jl Purnama 1 Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) pada Sabtu 28 Maret 2020.

Kegiatan penyemprotan tersebut di awali dengan Apel pagi yang dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan himbauannya pada saat apel.

Ia mengungkapkan penyemprotan yang terus dilakukan merupakan upaya untuk mengurangi penyebaran corona, namun menurutnya personel tetap harus menjaga kondisi kesehatannya.

"Pagi ini kita melaksanakan penyemprotan Disinspektan kita ketahui bersama bahwa Saat ini Angka Semakin menaik artinya Korban Corona Semakin Banyak atau Bertambah jadi Kita tidak main-main, bagaimana kita mengurangi media yang di gunakan oleh corona ini oleh karena itu dengan penyemprotan ini diharapkan mengurang namun demikian saya minta seluruh personel agar menjaga kondisi kesehatan, menjaga kebersihan dalam pelaksanaan kegiatan ini," ungkap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memimpin apel, Sabtu (28/03/2020).

Barisan Muda Baiduri Peduli Cegah Virus Corona di Kapuas Hulu

Ia mengungkapkan pihaknya akan memodifikasi kendaraan roda empat dan roda dua untuk digunakaan dalam penyemprotan disinfektan. Menurutnya hal tersebut dapat mengurangi tenaga manusia.

"Selesai kegiatan ini kita akan konsolidasi atau kita atur dulu tempat tempat mana yang harus laksanakan penyemprotan lagi, kedepan kita akan modifikasi kendaraan baik itu kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua untuk pelaksanaan penyemprotan disinspektan hal ini untuk mengurangi tenaga manusia karena kita harus memperhatikan kesehatan diri dan keluarga kita," lanjutnya.

Kegiatan tersebut diikuti 139 orang yang merupakan gabungan dari TNI Angkatan Darat (Kodim 1207/BS, Koramil 1207-02/Pontianak Selatan, Angkatan Udara, Angkatan Laut, Polsek Pontianak Selatan, Damkar Budi Pekerti dan Basarnas.

Kemudian, setelah apel selesai dilaksanakan, Danramil 1207-02/Pontianak Selatan Mayor Inf Eko Prasetyo langsung memimpin kegiatan penyemprotan

Kegiatan penyemprotan disinspektan dilakukan di dalam Gang Gang Kecil menggunakan Kendaraan Disinspektan Kodim 1207/BS, sedang Kendaraan Bekangdam XII/Tpr dan Kendaraan Damkar Budi Pekerti melakukan penyemprotan disepanjang Jalan Purnama dan Jalan Wonobaru

Kegiatan tersebut dihadir Dandim 1207/BS, Kakesdam XII/Tpr, Waasops Kasdam XII/Tpr, Camat Pontianak Selatan dan Lurah Parit Tokaya.

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved