Virus Corona Masuk Kalbar

DPD PDI Perjuangan Kalbar Bagikan 100 Tangki Air Untuk Cuci Tangan

Kali ini partai berlambang moncong putih itu kembali melakukan mitigasi penyebaran korona

IST / PDI Perjuangan Kalbar
Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo saat mencuci tangan ditangki air yang akan dibagikan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat kembali menunjukkan komitmen tinggi terhadap pencegahan virus corona atau COVID-19. 

Setelah sebelumnya membagikan masker dan makanan penambah imunitas tubuh, melakukan disinfeksi di sejumlah tempat-tempat umum dan menyosialisasikan langkah-langkah mencegah virus corona.

Kali ini partai berlambang moncong putih itu kembali melakukan mitigasi penyebaran korona dengan membagikan tangki air sebanyak 100 buah yang dilengkapi pula dengan tiga buah keran, sehingga bisa langsung difungsikan sebagai tempat cuci tangan.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Sujiwo mengatakan, sebanyak 100 buah tempat cuci tangan ini akan diserahkan ke setiap DPC se-Kalimantan Barat. 

Sat Gas Preventif Polresta Pontianak Kota Gelar Blue Patrol, Bubarkan Pengunjung Warkop

Masing-masing DPC nantinya akan meletakkan tangki air tersebut ke sejumlah fasilitias umum, seperti pasar, terminal, pelabuhan, dan sejumlah ruang publik lainnya.

"DPD kita sedang memesan tangki air yang memang kita lengkapi dengan tiga keran. Kita pesan sebanyak 100 buah dan kita akan bagikan ke DPC secara bertahap. Ada dua jenis, yang pertama ukuran 250 liter dan satunya 510 liter," kata Sujiwo di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (28/3/2020).

Pembagian tangki air ini dikatakan Sujiwo bertujuan menggalakkan masyarakat agar lebih sering mencuci tangan. 

Tidak hanya dibagikan ke setiap DPC, lanjut Sujiwo, satu unit tangki air juga akan ditempatkan di sekitaran Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar.

"Dalam kondisi seperti ini harus benar-benar disiplin diri, salah satunya sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun. Minimal cuci tangannya 20 detik. Disiplin diri dalam kondisi seperti ini sangat membantu diri kita dan orang-orang di sekeliling kita," paparnya.

Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya ini menambahkan bahwa tangki air ini tidak hanya disediakan pada saat pandemi corona. 

Setelah wabah corona berlalu, tangki air tersebut tetap akan disiagakan karena mencuci tangan memang harus dilakukan setiap saat, bukan hanya ketika pandemi corona.

"Setelah wabah ini hilang, kita berharap masyarakat tetap mempertahankan pola hidup bersih dan sehat. Tetap rajin mencuci tangan, setiap akan makan, setelah makan, dan sesering mungkin," tandasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved