Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Virus Corona, Muspika Pengkadan Sampaikan Maklumat Kapolri

Kapolsek Pengkadan IPDA Jaspian menyatakan, kegiatan patroli bersama tersebut............

IST
Muspika Kecamatan Pengkadan saat melakukan sosialisasi dan himbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah, untuk mencegah penyebaran virus Corona, di wilayah Kecamatan Pengkadan, Jumat (27/3/2020) malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Polsek Pengkadan bersama Muspika Kecamatan Pengkadan, melakukan patroli ke seluruh wilayah Kecamatan Pengkadan, Jumat (27/3/2020) malam.

Kapolsek Pengkadan IPDA Jaspian menyatakan, kegiatan patroli bersama tersebut, juga melibatkan Kades Martadana, Kades Sirajaya dan Kades Riam Panjang beserta perangkatnya.

"Patroli bersama ini adalah untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri Jendral Pol Idham Azis, agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah yang besar, baik ditempat umum maupun lingkungan sendiri," ujarnya, Sabtu (28/3/2020).

Cegah Corona, Kapolsek Pengkadan Turun Langsung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jaspian menjelaskan, patroli bersama ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam patroli bersama ini, selain memberikan imbauan juga mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona. "Kami berikan sosialisasi dan himbau kepada warga masyarakat yang berkumpul pada malam hari," ucapnya.

Dalam maklumat Kapolri, meminta warga berada di rumah saja, dan tidak nongkrong di tempat umum. Langkah upaya pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia. "Marilah kita sama-sama menaati dan patuhi semua himbauan dan arahan dari Pemerintah," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved