Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Covid-19, Krisantus Kurniawan Harap Warga Ikuti Imbauan Pemerintah

Hal itu menyikapi situasi dan kondisi Bangsa dan Negara saat ini, dan secara Khusus Pemerintah Provinsi dan Kabupaten

IST
Anggota MPR/DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Krisantus Kurniawan, SIP, MSi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota MPR/DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Krisantus Kurniawan berharap agar menindak tegas penyebar berita bohong yang hanya menimbulkan keresahan masyarakat.

Hal itu menyikapi situasi dan kondisi Bangsa dan Negara saat ini, dan secara Khusus Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Kalimantan Barat.

"Kepada Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota, segera laksanakan karantina, apapun statusnya ODP atau PDP. Apalah artinya sebuah status, kalau tidak ada tindakan, ODP tidak mungkin Dinas Kesehatan mengawasi serta mengetahui aktifitas yang bersangkutan selama berstatus ODP, "katanya melalui rilisnya, Jumat (27/3/2020).

Oleh sebab itu, sangatlah efektif apabila terhadap masyarakat yang pulang dari luar Negeri atau pulang dari daerah yang sudan terpapar Covid 19, seegra lakukan Karantina.

"Status tidak memberhentikan virus bergerak, orangnya yang harus segra di karantina dan dilakukan tindakan medis. Semula Indonesia tidak terpapar Cobid 19, orang yang membawanya datang ke Indonesia, bukan virus Covid 19 yang datang sendiri,"tegasnya.

Krisantus menegaskan agar Jangan terlalu banyak istilah yang hanya akan menambah beban kerja dan memperlambat tindakan.
Kepada aparat Keamanan, Laksanakan Maklumat Kapolri dan tindak tegas warga masyarakat yang tidak mengindahkannya.

"Seluruh Warga Masyarakat Kalimantan Barat, jadilah Warga Masyarakat yang baik, ikuti imbauan Pemerintah, mari bersatu melawan Virus Covid 19, kedisiplinan adalah kunci percepatan agar musibah Dunia ini cepat berlalu,"pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved