Warga Kelurahan Siantan Hulu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

Berbagai langkah mitigasi dan pencegahan telah dilakukan oleh Pemerintah yang seharusnya juga ditindaklanjuti

IST
Warga kelurahan Siantan Hulu Lakukan Penyemprotan Desinfektan Secara Mandiri 

PONTIANAK - Peningkatan kasus virus corona di tingkat nasional maupun di tingkat daerah tentu saja membuat kita masyarakat Indonesia prihatin.

Berbagai langkah mitigasi dan pencegahan telah dilakukan oleh Pemerintah yang seharusnya juga ditindaklanjuti oleh seluruh pihak dan lapisan masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

Salah satunya adalah menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitarnya. Berangkat dari situasi ini muncul kesadaran masyarakat untuk bergerak bersama mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan secara mandiri penyemprotan desinfektan dilingkungan sekitarnya.

Hal inilah yang telah dilakukan oleh masyarakat di wilayah Rw.026 Kelurahan Siantan Hulu, khususnya di wilayah Rt.003 (Komplek Dwi Ratna Indah I) dan di wilayah Rt.006 (Komplek Tiara Pesoba) yang dilaksanakan pada hari Rabu 25 Maret 2020 Jam. 08.00 - selesai.

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Mempawah Semprot Disinfektan dengan Mobil Water Cannon

Menurut Ketua RW 026 Drg. Miftah T A, M.Kes Siantan Hulu mengatakan kegiatan ini adalah murni keinginan masyarakat setempat yang dikoordinir oleh masing-masing pengurus Rt. Disampaikan juga bahwa kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan secara mandiri dari,oleh dan untuk masyarakat.

"Artinya dari sarana dan prasarana serta pendanaan murni berasal dari masyarakat itu sendiri sebagai bentuk tanggungjawab dan kepedulian masyarakat dalam pencegahan penyebraran virus corona," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa gerakan tersebut akan berlanjut membangun sarana cuci tangan pakai sabut untuk masyarakat umum yang akan ditempatkan di masing-masing jalur atau jalan Rt masing-masing, minimal 2 tempat yaitu depan dan belakang jalan Rt.

"Dengan adanya kegiatan secara mandiri ini diharapkan dapat dilaksanakan juga oleh masing-masing Rt di seluruh kota Pontianak untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan tanggungjawab bersama dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. (*/dan)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved