Breaking News:

Masih Status KLB, Ini Imbauan MUI Kalbar Terkait Pelaksanaan Sholat Jumat Hari Ini

Benar adanya informasi terkait himbauan pelarangan pelaksanaan sholat Jumat berjamaah pada 27 Maret 2020 untuk seluruh masjid di wilayah Kalbar

Penulis: David Nurfianto | Editor: Zulkifli
TRIBUN PONTIANAK/ Rizki Kurnia
Ketua MUI Prov Kalbar Drs. HM. Basri Har saat ditemui di kantornya komplek Masjid Mujahidin Pontianak Jl Jenderal Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat pada Selasa (14/3/2020). 

PONTIANAK - Halo bun, apakah benar jumat besok pelaksanaan sholat Jumat tidak bisa dilakukan secara berjamaah di masjid. Mohon konfirmasinya.

Terima kasih

08565043xxxx

Terima kasih atas pertanyaan yang diberikan kepada kami.

Ditengah Wabah Corona, Jamaah Salat Jumat Masjid Mujahidin Pontianak Tetap Ramai

Benar adanya informasi terkait imbauan pelarangan pelaksanaan sholat Jumat berjamaah pada 27 Maret 2020 untuk seluruh masjid di wilayah Kalimantan Barat, hal ini berkaitan dengan upaya pencegahan penularan virus Covid-19 diwilayah Kalbar.

Himbauan ini disampaikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Kalbar yang merujuk pada surat edaran Gubernur terkait Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 di wilayah Kalbar.

MUI menghimbau masyarakat untuk mengganti sholat jumat dengan sholat dzuhur dirumah masing-masing, mengingat sholat Jumat merupakan satu di antara bentuk keramaian yang berpotensi menyebarkan virus Covid-19 terhadap jamaah.

MUI juga mengimbau masyarakat tidak melakukan kegiatan tausyiah ataupun berbagai kegiatan keagamaan yang menimbulkan keramaian.

Untuk pelaksanaan sholat Jumat pada minggu berikutnya, akan dikeluarkan berdasarkan situasi yang terjadi dimasyarakat dalam satu minggu kedepannya.

Drs. H. M. Basri HAR

Ketua Umum MUI Provinsi Kalbar 
 

--

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved