Polda Kalbar

Inovasi Kreatif Satlantas Polres Melawi, Sediakan Fasilitas Cuci Tangan Mobile

Program patroli cuci tangan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat ikut mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Melawi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satlantas Polres Melawi membuat inovasi kreatif Wastafel Portable menggunakan mobil patroli Sat Lantas Polres Melawi yang dilengkapi fasilitas cuci tangan dilengkapi sabun anti septik, tissue dan hand sanitizer, Jumat (27/3/2020) pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Ditengah pandemi virus corona yang sedang mewabah hampir di seluruh dunia.

Polres Melawi terus menerus melakukan berbagai kegiatan pencegahan agar virus ini tidak mewabah di Kabupaten Melawi, mulai dari penyemprotan disinfektan di seluruh Kantor Kepolisian hingga kantor milik Pemerintah Daerah, Pasar Sayur, Pertokoan, Warkop dan Cafe.

Menyampaikan maklumat Kapolri hingga melakukan pembubaran serta penyemprotan disinfektan dan mengukur suhu tubuh pengunjung ditempat keramaian yang rentan terhadap penyebaran virus corona.

Mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid – 19), Satlantas Polres Melawi membuat inovasi kreatif Wastafel Portable menggunakan mobil patroli Sat Lantas Polres Melawi yang dilengkapi fasilitas cuci tangan dilengkapi sabun anti septik, tissue dan hand sanitizer, Jumat (27/3/2020) pagi.

Kapolsek Boyan Tanjung Gunakan Pengeras Suara dan Berjalan Kaki untuk Imbau Masyarakat 

Dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P beserta Anggotanya menggelar pelayanan patroli cuci tangan di tempat-tempat keramaian seputar Kota Juang Nanga Pinoh, seperti pasar, fasilitas pelayanan masyarakat dan tempat ibadah.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana menjelaskan, program patroli cuci tangan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat ikut mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Melawi.

“Mari kita budayakan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan apapun,” ajaknya.

Seiring merebaknya penularan virus corona di sejumlah daerah di Indonesia, lanjut Aang, masyarakat hendaknya waspada dan tidak perlu panik, yakni dengan menjaga pola hidup sehat dan bersih.

“Virus ini dapat kita cegah dan dapat diminimalisir penularannya, namun peran serta masyarakat sangat kami harapkan. Mulai menjaga pola hidup sehat dan mematuhi himbauan Pemerintah serta Maklumat Kapolri yang sudah kami edarkan."

"Bersama pasti kita bisa hadapi virus ini, terutama jangan berkumpul dulu dan saling menjaga jarak,” pesannya mengakhiri. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved