Cegah Penularan Covid-19, Tjhai Chui Mie Imbau Warga Tak Buat Acara yang Libatkan Banyak Orang

"Kita imbau jangan dulu mengadakan acara yang mengumpulkan banyak orang," katanya, Jumat (27/3/2020).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie saat diwawancarai awak media didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Singkawang, dr Barita Ompusunggu (kanan) dan Direktur RSUD dr Abdul Aziz Kota Singkawang, dr Ruchanihadi Sp.PD (kiri) di ruang kerja, Selasa (10/3/2020). 

SINGKAWANG - Wali Kota (Wako) Singkawang, Tjhai Chui Mie meminta masyarakat tidak membuat acara yang melibatkan banyak orang.

Ia mengimbau agar menunda kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan orang banyak untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19 di wilayah Kota Singkawang.

"Kita imbau jangan dulu mengadakan acara yang mengumpulkan banyak orang," katanya, Jumat (27/3/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang melibatkan unsur TNI-Polri, BPBD, Manggala Agni, BPKS, instansi lainnya dan relawan.

Penyemprotan cairan disinfektan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat akan dilakukan terus menerus setiap hari sampai tiga bulan ke depan.

"Semua ada melakukan penyemprotan setiap hari," tuturnya.

Dandim Singkawang Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Chui Mie juga mengimbau seluruh pemilik atau pelaku usaha cafe, warung kopi, warung makan dan warung minuman tidak melayani pembelian makanan atau minuman di tempat.

Pelayanan pembelian makanan dan minuman yang diperbolehkan dengan dibungkus dan dibawa pulang ke rumah, atau pelayan di antara ke rumah.

Kemudian didalam mengolah dan menyajikan makanan yang dipesan agar tetap memperhatikan aspek kebersihan dan kesehatan, termasuk lingkungan usaha yang di tempati agar dibersihkan dengan disinfektan.

Di dalam beraktivitas di lingkungan tempat usaha agar tetap memperhatikan social distancing atau menjaga jarak minimal satu meter di antara orang yang berada di tempat tersebut.

"Kami bekerja untuk kamu, kamu di rumah untuk semua, kita untuk Singkawang, kita untuk Indonesia, Singkawang cegah corona bersama kita bisa," pesan Chui Mie.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved