Virus Corona Masuk Kalbar

VIDEO: Melalui Lukisan, Ayu Apresiasi Pihak yang Berjuang Hadapi Corona di Garda Terdepan

Ini sebagai bentuk terima kasih atas usaha berbagai pihak yang sudah berjuang di garda terdepan dalam menghadapi wabah ini.

PONTIANAK - melihat perjuangan berbagai pihak yang tak kenal lelah melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap Virus Corona.

Pengurus Kampung Kreatif Mendawai menggandeng seniman kota Pontianak membuat lukisan di dinding rumah warga di Kampung Kreatif Mendawai, Gang Mendawai, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Ini sebagai bentuk terima kasih atas usaha berbagai pihak yang sudah berjuang di garda terdepan dalam menghadapi wabah ini.

Ayu Murniati, pelukis asal Kota Pontianak menghabiskan berjam-jam waktunya di bawah terik matahari Pontianak melukis wajah  tokoh nasional Najwa Sihab dari pagi hingga sore hari di tanggal 24 maret 2020.

Karya Pelukis Muda Pontianak Gambarkan Perjuangan Pihak Garda Terdepan Lawan Virus Corona

Walaupun saat itu suhu di kota Pontianak mengalami peningkatan akibat dampak Kulminasi Matahari, namun Ayu dapat menyelesaikan lukisannya dalam sehari.

Ia mentarget lukisannya selesai dalam sehari agar dapat segera kembali kerumah untuk berdiam diri mengikuti himbauan pemerintah.

Di lukisan dinding yang ia buat, sosok presenter kondang yang pernah terjun didunia jurnalistik itu terlihat tersenyum sembari mengatakan dengan  bahasa melayu Pontianak“dirumah Jak” yang berarti dirumah saja.

Lalu, dibagian lain dinding, terlukis paramedis berbaju putih, biru, dan hijau yang lengkap menggunakan APD (Alat Pelindung Diri).

Disudut dinding tertulis besar, TERIMA KASIH, yang diikuti dengan kalimat “jadilah penenang bagi rakyat yang gelisah, jadilah penentu ketika semua jalan terlihat buntu”.

Ayu menjelaskan bahwa inspirasinya melukis berawal dari keresahannya akan virus Corona tersebut yang sudah sampai di Kalimantan Barat.

Ia menjelaskan bahwa alasannya memilih Najwa Shihab sebagai Subjek lukisannya karena menilai bahwa sosok Najwa atau yang biasa di sapa nana gencar mengkampanyekan untuk berdiam diri dirumah guna mencegah penyebaran virus Corona ini.

Pelukis muda yang biasa di sapa Ayu Kebong itupun berpesan kepada seluruuh masyarakat kalbar khususnya Pontianak agar mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap berdiam diri dirumah untuk sementara waktu.

Selengkapnya simak dalam video di atas. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved