Virus Corona Masuk Kalbar

Tak Hanya Beri Bantuan, Alifudin Turun Langsung Bersama Relawan

Alifudin juga mengatakan, kemarin sudah ada rapat bersama Menkes, Dr Terawan melalui jaringan online terkait kondisi terkini.

Tak Hanya Beri Bantuan, Alifudin Turun Langsung Bersama Relawan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Alifudin, Anggota Komisi IX DPR RI dapil Kalbar I turun langsung bersama Relawan PKS Kalbar yang tergabung dalam tim penanggulangan wabah virus Corona melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya. Kali ini kegiatan penyemprotan disinfektan dilalukan di Masjid Ilham, Kota Baru, Pontianak, Kamis (26/3/2020). 

PONTIANAK - Alifudin, Anggota Komisi IX DPR RI dapil Kalbar I turun langsung bersama Relawan PKS Kalbar yang tergabung dalam tim penanggulangan wabah virus Corona melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Kali ini kegiatan penyemprotan disinfektan dilalukan di Masjid Ilham, Kota Baru, Pontianak, Kamis (26/3/2020).

Alifuddin bersama tim Relawan yang berjumlah 10 orang turun sejak pagi.

"Alhamdulillah kali ini kami bisa ikut bersama tim relawan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke masjid Ilham, insya Allah ini juga sudah izin kepengurus dan tim langsung bergerak," ujarnya.

APD Hanya Cukup Sepekan, RSUD dr Abdul Aziz Butuh Kiriman Setiap Minggu

Alifudin juga mengatakan, kemarin sudah ada rapat bersama Menkes, Dr Terawan melalui jaringan online terkait kondisi terkini.

"Komisi IX juga sudah mulai rapat koordinasi kembali dengan pak menkes, kemarin kami via online, dan juga sudah kami sampaikan masukan yamg kami dapat dan rasakan oleh masyarakat dan tenaga medis di Pontianak," tambahnya.

Alifudin juga mengajak kepada seluruh warga untuk tetap di rumah dan selalu jaga kesehatan.

Tim melakukan Sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh tim, hari Rabu kemarin (25/3/2020) kegiatan dilakukan di wilayah Kecamatan Pontianak Timur, dengan fokus ke rumah ibadah dan lingkungan warga sekitar.

Mengetahui informasi yang telah beredar akan ada penyemprotan disinfektan, Paris, pengurus Gereja Kemah Injil Indonesia, Jl. Perum 3, Pontianak langsung menghubungi Ami Muharsa, ketua BKO DPW PKS melalui pesan watsap.

Ami, yang dikontak melalui watsap langsung merespon, dan segera ke lokasi usai melakukan penyemprotan dilokaai yang tidak jauh dari Gereja.

"iya Sebelumnya pak Paris mengontak saya via watsap, beliau dapat nomor saye dari kawannye, nah karena lokasi juga dekat dengan kegiatan kami, maka tim langsung menuju ke gereja pak Paris," ujarnya.

"untuk kegiatan seperti kami tidak ada memungut biaya, siapapun yang minta kami siap turun aksi, apalagi untuk penanggulangan virus corona ini, kite siap untuk bantu, kebetulan juga lokasi gereja di Perum 3, pas dengan jadwal kami yang memang fokus di kecamatan Pontianak Timur," tutupnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved