Virus Corona Masuk Kalbar

Polsek, Koramil dan Pemdes Belitang Lakukan Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

Patroli itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di wilayah Kecamatan Belitang

Polsek, Koramil dan Pemdes Belitang Lakukan Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19
IST/Humas Polsek Belitang
Polsek, Koramil, Pemdes Belitang Satu dibantu Banser dan Linmas, melaksanakan patroli Kamtibmas di desa Belitang Satu, Sekadau, Kalbar. ( 

SEKADAU - Polsek, Koramil, Pemdes Belitang Satu dibantu Banser dan Linmas, melaksanakan patroli Kamtibmas di Desa Belitang Satu, Sekadau, Kalbar, pada Rabu (25/3/2020) malam.

Patroli itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di wilayah Kecamatan Belitang

Selain patroli gabungan, Kapolsek Belitang yang diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Enggry, Danramil Peltu Jamal, Kades Belitang Satu Basri dan para Kadus serentak menggelar kegiatan sosialisasi keliling tentang hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

Kegiatan dimulai dari pukul 21.00 WIB dengan berjalan kaki bersama-sama start dari kantor desa Belitang Satu menyisir tempat-tempat berkumpulnya warga dan warung.

“Kita memang gencar untuk melakukan sosialisasi dan imbauan keliling dengan edukasi hidup sehat, perilaku hidup bersih serta pemasangan Maklumat Kapolri dibeberapa tempat." Ujar Bripka Enggry.

354 Orang Berstatus ODP di Kabupaten Sanggau dan Satu Orang Berstatus PDP

Lebih lanjut Himbauan Kesehatan yang diberikan ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 dan tentang sosialisasi yang salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan kepada warga pada saat berkumpul diwarung.

Senada dengan Bhabinkamtibmas, Kades Belitang Satu Basri juga mengapresiasi kerjasama antara Polsek dan Koramil dalam membantu menghimbau warga agar membiasakan pola hidup bersih sehat agar tidak terjangkit virus Covid 19.

Seperti halnya Maklumat Kapolri dalam rangka memberikan imbauan kepada seluruh warga guna mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga tetap berada dirumah.

"Jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain," Ucap Basri.

Kemudian diharapkan kepada orang tua agar menjaga anak-anak untuk tetap dirumah dan melaksanakan proses kegiatan belajar di rumah, begitu juga dengan kegiatan agama dianjurkan bisa dilakukan dirumah masing-masing.

Terakhir Bripka Enggry mengajak seluruh warga agar jangan lupa selalu cuci tangan dengan hand sanitizer, untuk menjaga kebersihan dan menyarankan agar warga selalu olahraga teratur, mengonsumsi vitamin serta makanan bergizi.

"Kegiatan patroli gabungan ini akan terus berlanjut di berbagai tempat untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 disertai dengan pemasangan Maklumat Kapolri," Pungkas Bhabinkamtibmas Bripka Enggry.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved