Virus Corona Masuk Kalbar

Pangdam XII Tanjungpura Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak di Pasar Flamboyan

Kegiatan tersebut di lakukan bersamaan di tiga wilayah, antaranya di sekitar Rumah Radang Kota Baru, Siantan serta Pasar Flamboyan.

PONTIANAK - Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin langsung upaya pencegahan wabah Corona (Covid-19) di Pasar Tradisional Flamboyan Jl Gajah Mada, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (26/3/2020).

Kegiatan tersebut merupakan gabungan dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, Kepolisian Pontianak, Damkar Pontianak serta Satpol PP Provinsi Kalimantan Barat.

Mayor Jenderal Muhammad Nur mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan serentak se-Kalimantan Barat, dimulai dari Kamis 26 Maret ini. 

"Hari ini kita melaksanakan secara serentak, hari ini di Pontianak ada tiga titik yang kita laksanakan, ini akan berlanjut sampai tanggal 28."

Antisipasi Covid-19, Dishub Kalbar Lakukan Pemantauan Bandara, PLBN, Terminal, Dermaga & Pelabuhan

"Kemudian di kalimantan barat juga, di Kota-kota seperti Singkawang, Mempawah, Sambas, Bengkayang, Sanggau, Sintang, Putusibau, pada hari ini mereka semua secara serentak bergerak dengan melibatkan teman masyarakat," ujar Mayor Jenderal Muhammad Nur kepada wartawan, Kamis (26/03/2020).

"Tujuannya ya kita bersama-sama berusaha memutus media dari penyebaran virua Corona ini," lanjutnya.

Kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan diseluruh area di pasar Flamboyan, dari luar gedung hingga di dalam gedung.

Penyemprotan dilakukan berkali-kali oleh petugas.

Dimulai dari personel yang masing-masing menggunakan mantel dan membawa alat penyemprot manual yang telah diisi disinfektan untuk menyemprotkan bagian dalam gedung dan di luar sekitar gedung, dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan untuk menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan sekitar pasar.

Kegiatan tersebut di lakukan bersamaan di tiga wilayah, antaranya di sekitar Rumah Radakng Kota Baru, Siantan serta Pasar Flamboyan.

Halaman
12
Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved