Virus Corona Masuk Kalbar

Neneng Bagikan Masker, Vitamin dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Singkawang

Seluruh kader Partai Demokrat bersama-sama dapat menolong masyarakat di tengah penyebaran virus Corona yang semakin cepat.

Neneng Bagikan Masker, Vitamin dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Singkawang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Neneng
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Neneng saat membagikan masker dan vitamin serta melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis kepada warga di Kota Singkawang, Kamis (26/3/2020). 

PONTIANAK - Mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Neneng membagikan masker dan vitamin serta melakukan penyemprotan disinfektan secara gratis kepada warga di Kota Singkawang, Kamis (26/3/2020).

"Kegiatan ini adalah bagian dari instruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono serta Ketua DPD PD Kalbar, Erma Suryani Ranik, agar setiap kader ikut bergotong royong bahu membahu membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid- 19 dengan memberikan bantuan masker serta vitamin kepada masyarakat," ungkap dia.

Adapun, lokasi yang menjadi sasaran kegiatan, di antaranya Masjid Babussalam Kridasa dan Gereja GBI MER-C, Asrama GPIBI Gosyen dan Vihara Pak Kung Pak Pho di Gang Lembah dan Panti Asuhan Abigael Sijangkung.

Cegah Covid-19, Pemkab Kubu Raya Tutup Akses Inap Bagi Warga Negara Asing

Wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang ini mengakui, ribuan masker dan vitamin yang disebar untuk masyarakat ini masih terlampau jauh dari cukup.

Namun, dengan semangat saling gotong royong, seluruh kader Partai Demokrat bersama-sama dapat menolong masyarakat di tengah penyebaran virus Corona yang semakin cepat.

"Jika ada masyarakat yang tertimpa masalah, kendala atau kesulitan, kita wajib harus segera cepat dan tanggap menolong."

"Itu pesan Mantan Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, sekaligus Bupati Bengkayang Nonaktif, Suryadman Gidot kepada saya, dan itu saya ingat betul," tambahnya.

Neneng juga mengatakan, anjuran pemerintah setiap masyarakat bekerja di rumah, menggunakan masker, makan bervitamin, dan mencuci tangan setelah keluar dari rumah adalah bagian dari upaya memutus pandemi virus Corona.

"Kita optimis pemerintah dapat mengatasi persoalan virus Corona ini bila masyarakat ikut bersama mendukung anjuran pemerintah. Badai pasti berlalu bila ada kerjasama antara pemerintah dan masyarakat," kata Alumni Fisip Universitas Tanjungpura ini.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat untuk tidak panik. Dirinya mengimbau kepada warga, agar lebih menjaga kesehatannya, antara lain dengan menjalani pola hidup bersih dan sehat melalui cuci tangan sesering mungkin setelah melakukan kegiatan.

"Saya mohon maaf, bilamana ada kekurangan dari kegiatan ini, khususnya kepada masyarakat yang belum kebagian masker dan vitamin. Sebab, saat ini ketersediaan alat pelindung diri sangat terbatas."

"Sementara ini, kami swadaya mencari di sejumlah toko dan apotek yang ada. Sekali lagi kami mohon maaf," tutur Neneng. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved