Corona Masuk Indonesia

Lawan Covid-19, PP PMKRI Akan Rekrut Relawan Diseluruh Cabang Indonesia

PP PMKRI Benidiktus Papa menyatakan PMKRI sedang berusaha menyiapkan calon relawan "PMKRI PEDULI" di semua cabang

Lawan Covid-19, PP PMKRI Akan Rekrut Relawan Diseluruh Cabang Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Dok. PP PMKRI
Ketua Presidum terpilih PP PMKRI Benidiktus Papa.

SINGKAWANG - Penyebaran virus corona di Indonesia semakin mengkhawatirkan. Hari ini, Kamis, (26/03) terdapat adanya peningkatan kasus positif sebanyak 790, pasien sembuh 31 dan meninggal dunia 58 orang.

Pada Jumat 20 Maret 2020, BNPB melalui juru bicara khusus penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto menaksir ada 600 ribu hingga 700 ribu orang lebih di Indonesia yang berisiko terinfeksi.

Pengurus Pusat (PP) PMKRI menilai, corona merupakan masalah yang harus diselesaikan bersama, sehingga partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan, selain mengikuti protokol penanganan Covid-19 oleh pemerintah, masyarakat juga harus bergerak menjadi relawan.

Merespon angka penyebaran Covid-19 yang semakin membludak, Ketua Presidum terpilih PP PMKRI Benidiktus Papa menyatakan PMKRI sedang berusaha menyiapkan calon relawan "PMKRI PEDULI" di semua cabang.

"Kami sedang berupaya menyiapkan kader-kader di seluruh cabang se Indonesia untuk bergerak menjadi relawan dalam menangani pandemi covid-19," tutur Benidiktus, Kamis (26/03/2020).

Tanggap Bencana Covid-19, PKS Kalbar Potong Gaji Anggota Dewan

PMKRI, lanjutnya sedang menyiapkan calon relawan dalam percepatan penanggulangan Covid-19. kita sudah bersurat ke semua cabang agar masing masing cabang PMKRI bisa mengambil bagian dalam penanganan virus Covid-19 ini.

Putra asal Toraja itu menambahkan, relawan dari kader PMKRI akan bergabung dalam Jaringan Katolik Melawan Covid -19 dan Satgas Covid-19 Forum Komunikasi Alumni (FORKOMA) PMKRI.

Ketika ditanyakan berapa kader PMKRI disiapkan menjadi relawan, Beni menyatakan PMKRI sedang mendata anggota di seluruh cabang prioritas anggota dari Fakultas Kedokteran / Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan untuk disiapkan menjadi calon relawan.

"Nantinya anggota yang terdaftar akan diberikan pelatihan yang akan dilakukan sesuai standar medis di masing-masing daerah, setelah itu akan terjun langsung dalam penanganan COVID 19 namun tetap mengikuti protokol pemerintah," ungkapnya.

Sampai hari ini, lanjutnya, sudah ada beberapa anggota dari beberapa cabang yang mengonfirmasi menyatakan kesediaan menjadi relawan".

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved