Virus Corona Masuk Kalbar

Kodim 1203/KTP Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Perlengkapan Penanganan Covid-19 di Ketapang

Kita semua harus saling bantu dan saling bekerja sama dalam penanganan penyebaran virus Covid-19

Kodim 1203/KTP Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Perlengkapan Penanganan Covid-19 di Ketapang
Dok. Kodim 1203/KTP.
Dandim 1203/KTP, Letkol Kav Jami'an Saat Memantau Kesiapan Perlengkapan Penanganan Covid-19 di Ketapang. 

KETAPANG – Kodim 1203/Ktp bersama unsur terkait melaksanakan apel gelar perlengkapan penanganan Coronavirus disease (Covid-19) di Ketapang, Rabu (25/3/2020).

Apel gelar perlengkapan tersebut dilaksanakan Kodim 1203/Ktp sebagai langkah menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran Covid-19 di Ketapang.

Unsur yang terlibat pada apel tersebut yaitu Polri, BPBD, Manggala Agni ,Damkar Pemda ketapang serta Ormas FKPPI ketapang, Belneg ketapang dan PC Ansor Ketapang.

Dalam kesempatannya, Dandim 1203/Ktp, Letkol Kav Jami’an menyampaikan bahwa saat ini penyebaran Covid-19 terus meluas. Apalagi virus ini sudah ditetapkan sebagai bencana.

"Karena menimbulkan korban jiwa di masyarakat dan Kabupaten Ketapang sendiri sudah tercatat 17 Oang Dalam Pengawasan (ODP)," ujar Letkol Kav Jami’an.

Untuk itu guna menghadapi kodisi ini ditegaskan Dandim seluruh komponen bangsa harus bersatu padu dan membutuhkan peran sertanya untuk memerangi Covid-19.

"Kita semua harus saling bantu dan saling bekerja sama dalam penanganan penyebaran virus Covid-19. Kita Harus Kompak,” tegas Letkol Kav Jami’an.

Bersama Camat, Kasi Pers Kodim 1202 & BPKS, Kapolsek Singkawang Selatan Semprot Disinfektan

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan mengecek kesiapsiagaan personel maupun alat perlengkapan dalam penanganan Covid-19. Untuk itu Dandim meminta pihak terkait untuk menyiapkan dan selalu berkoordinasi  berkaitan dengan alat perlengkapan dalam penanganan Covid-19 ini.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara massal dan serentak pada tanggal 26 sampai dengan 28 Maret 2020 dengan sasaran fasilitas umum, rumah ibadah dan fasilitas lainnya.

Dandim juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para relawan penanganan Covid-19 di Ketapang. Yang mana selama ini dikatakan Dandim para relawan juga turut serta mensosialisasikan pencegahan melalui imbauan warga agar tidak keluar rumah dan peran sertanya melaksanakan penyemprotan diinfektan di Kabupaten Ketapang.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved