Ketua Pansus LKPj Gubernur Kalbar Pastikan Pembahasan LKPj Gubernur Kalbar Tetap On Schedule

Terkait masalah LKPj kita on schedule sesuai dengan agenda yang telah dijadwalkan oleh Banmus DPRD Provinsi Kalbar

Ketua Pansus LKPj Gubernur Kalbar Pastikan Pembahasan LKPj Gubernur Kalbar Tetap On Schedule
TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Ilustrasi - Wagub Kalbar, Ria Norsan saat memberikan LKPJ Gubernur tahun 2019 ke Pimpinan DPRD Provinsi Kalbar, Senin (16/03/2020). 

PONTIANAK - Ketua Pansus LKPj Gubernur Kalbar, H Miftah memastikan jika pembahasan LKPj akan tetap on schedule walau diterpa pandemik corona.

"Terkait masalah LKPj kita on schedule sesuai dengan agenda yang telah dijadwalkan oleh Banmus DPRD Provinsi Kalbar," katanya, Kamis (26/03/2020).

"Kita sudah melakukan rapat internal dengan tim ahli dan hasil rapat internal akan dirumuskan pada minggu depan rapat kembali dengan tim ahli untuk hal-hal yang perlu kita kaji dan kita bahas terkait LKPj ini," tambahnya.

Bersamaan dengan LKPj ini, dikatakannya DPRD Provinsi Kalbar merujuk kepada PP 13 tahun 2019.

Pemda Sekadau Perpanjangan Belajar di Rumah Akibat Covid-19

"Mestinya LKPj ini juga dibarengi dengan Permendagri, namun karena situsional kita membahas LKPj ini slow tapi tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Banmus," jelasnya.

Waktu pembahasan LKPj, dijelaskannya jika dihitung jam kerja selama 30 hari.

"Apakah menerima atau menolak, secara otomatis LKPj itu dianggap diterima. Makanya kita berpacu, dan terus mengajak kepada kawan-kawan yang tergabung dalam pansus LKPj proaktif dan terus siap untuk pembahasan-pembahasan lebih lanjut," paparnya.

"Tapi Insyallah kita tetap komitmen virus ini tidak menjadi penghalang dalam hal pembahasan LKPj, karena ini amanah UU," timpal politisi PPP ini.

Ia pun berharap dan berdoa agar virus corona segera berlalu dan semua visi misi Gubernur, RPJMD Gubernur sesuai dengan harapan masyarakat Kalbar.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved