Kemendikbud Batalkan UN, Disdikbud Kapuas Hulu Siapkan Edaran

Karena ancaman penyebaran virus Corona di Indonesia cukup memprihatinkan.....................

Kemendikbud Batalkan UN, Disdikbud Kapuas Hulu Siapkan Edaran
Tribunpontianak.co.id/Sahirul Hakim
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi. 

KAPUAS HULU - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI bersama Anggota DPR RI telah bersepakat, untuk membatalkan Ujian Nasional (UN) tahun 2020.

Karena ancaman penyebaran virus Corona di Indonesia cukup memprihatinkan.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyatakan kalau pihaknya sedang mempersiapkan surat edaran, atas dasar dari Kemendikbud RI, terkait Ujian Nasional tahun 2020 ditiadakan oleh Pemerintah Pusat.

"Kita sedang menyiapkan edaran berdasarkan edaran dari Kemendikbud RI, yaitu pembatalan Ujian Nasional, nantinya akan kita sebarluaskan ke seluruh satuan pendidikan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya kepada Tribun, Kamis (26/3/2020).

Terkait Penanganan Covid-19, Karolin: Masih Memerlukan Bantuan Pemerintah Pusat dan Provinsi

Bagaimana tentang penilaian kelulusan itu sendiri, sudah ada parameter dari Kemendikbud, dan menjadi ranah satuan pendidikan. "Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Terpenting adalah ikuti saja semua arahan dari Pemerintah Pusat tentunya Kemendikbud RI," ucapnya.

Kusnadi menjelaskan, langkah yang diambil oleh Pemerintah Pusat merupakan upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia.

"Maka dari itu seperti ujian nasional tahun 2020 harus ditiadakan dan proses belajar mengajar dihentikan sementara, cukup belajar di rumah masing-masing," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved