Virus Corona Masuk Kalbar

Forkopimcam Stop Sementara Aktivitas Jual Beli Setiap Rabu dan Kamis di Pasar Jongkong Kapuas Hulu

Mulai hari ini saya tutup sementara aktivitas jual beli pada setiap hari Rabu dan Kamis, di Terminal Jongkong Pasar.

Forkopimcam Stop Sementara Aktivitas Jual Beli Setiap Rabu dan Kamis di Pasar Jongkong Kapuas Hulu
TRIBUN PONTIANAK/Sahirul Hakim
Forum Koordinasi Pimpinan Tingkat Kecamatan Jongkong, saat melakukan sosialisasi dan imbauan tentang pencegahan virus Corona di Terminal Jongkong Pasar, Kapuas Hulu Kamis (26/3/2020). 

KAPUAS HULU - Seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Tingkat Kecamatan Jongkong akhirnya sepakat, menghentikan sementara aktivitas jual beli pada hari Rabu dan Kamis, di Terminal Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalbar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat Jongkong Abdul Hamid, yang didampingi Kapolsek Kecamatan Jongkong AKP Josni Barus, Danramil Jongkong, Kepala Puskesmas Jongkong, dalam sosialisasi dan himbau pencegahan penyebaran virus Corona khususnya di wilayah Kecamatan Jongkong, Kamis (26/3/2020).

"Mulai hari ini saya tutup sementara aktivitas jual beli pada setiap hari Rabu dan Kamis, di Terminal Jongkong Pasar.

Mengingat Pemerintah sudah memutuskan kabupaten Kapuas Hulu sebagai status kejadian luar biasa (KLB) Virus Corona, berdasarkan surat edaran dari Pemerintah Provinsi Kalbar," ujarnya.

Dinas Pendidikan Kapuas Hulu Perpanjang Kebijakan Belajar Dirumah

Abdul Hamid menjelaskan, upaya yang dilakukan oleh pihaknya, adalah bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya di Kecamatan Jongkong.

"Diharapkan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Jongkong, dapat menaati dan patuhi semua imbauan dari Pemerintah, guna untuk mencegah dari penyebaran virus Corona itu sendiri," ungkapnya.

Kapolsek Jongkong AKP Josni Barus menyatakan, tujuan dari penghentian sementara ini upaya Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kita semua untuk sementara, harus menghindari dari tempat keramaian, jangan melakukan aktivitas di luar rumah, jaga pola kesehatan, dan banyak lagi lainnya," ujarnya.

Apa lagi kata Josni Barus, Kapolri sudah mengeluarkan maklumat, dimana maklumat itu di atas dari himbauan, karena akan ada langkah-langkah hukum yang berlaku.

"Tapi sekarang kami masih melakukan cara porsuasif atau pendekatan, tapi kalau situasi masih dihentikan maka penindakan hukum akan kami utamakan," ungkapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved