Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Suhaid dan Sat Pol PP Imbau Warga untuk Tidak Berkumpul

Memang masih ada warga yang terlihat berada di warung dan kafe, tetapi mereka langsung meninggalkan lokasi begitu kita minta pulang

Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Suhaid dan Sat Pol PP Imbau Warga untuk Tidak Berkumpul
Dok. Polsek Suhaid
Polisi dan Pol PP lakukan patroli di Kecamatan Suhaid, Rabu (25/3/2020) 

KAPUAS HULU - Polsek Suhaid dan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Suhaid melaksanakan Patroli malam, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 (Corona Virus Disease 2019), Rabu (25/3/2020)

Patroli disertai penertiban ini merupakan pelaksanaan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona dan Maklumat Kapolri juga membatasi aktifitas warga sampai pukul 22.00 WIB.

Kegiatan ini berupa penertiban dan pembubaran warga yang masih beraktivitas dan nongkrong di warung-warung kopi atau kafe-kafe dan sejenisnya di sekitar Kecamatan Suhaid.

“Patroli dan penertiban ini kita laksanakan karena saat ini kita sedang menghadapi wabah corona yang terus menyebar di tengah masyarakat. Masyarakat kita minta untuk segera pulang dan istirahat di rumah daripada nongkrong-nongkrong dan menjadi bahaya karena tertular virus corona ini,” ungkap Kanit Intel Polsek Suhaid Aipda Yayat Ahadiat.

Warga yang masih tampak duduk-duduk di warung kopi dan kafe yang didatangi.

Mereka yang masih menikmati hidangan diminta untuk segera menghabiskan minuman atau makanan yang ada, membayar tagihannya dan segera meninggalkan lokasi untuk pulang.

Lawan Virus Corona, Polsek Bersama Koramil dan Kecamatan Badau Sebar Maklumat Kapolri

“Kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya wabah ini. Akan lebih baik kalau mereka berada di rumah, tidak berkerumun atau kumpul-kumpul. Dengan begitu bisa menekan penularan virus corona ini. Selain itu juga sudah ada Maklumat Kapolri," imbuh Aipda Yayat

Kepala Trantib Kecamatan Suhaid Bapak Supardi menambahkan, dari operasi gabungan ini diketahui warga yang kumpul-kumpul sudah tidak terlalu banyak.

“Memang masih ada warga yang terlihat berada di warung dan kafe, tetapi mereka langsung meninggalkan lokasi begitu kita minta pulang. Warung-warung dan lapak-lapak juga kita minta segera tutup,” ungkap Yayat Ahadiat.

Yayat Ahadiat menambahkan, dari evaluasi kegiatan disebutkannya, patroli berjalan lancar.

Masyarakat sudah tidak terlalu banyak yang kumpul-kumpul. “ dan ada beberapa yang masih kumpul namun setelah kita himbau, meraka langsung pulang kerumahnya masing - masing,” kata Aipda Yayat. (Irwan)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved