Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Covid - 19, Desa KPK di Sambas Sterilisasi Rumah Warga Serta Tempat Ibadah

Langkah ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di Desa KPK.

Cegah Covid - 19, Desa KPK di Sambas Sterilisasi Rumah Warga Serta Tempat Ibadah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ Pemdes KPK
Pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Pemdes Kuala Pangkalan Keramat (KPK), Kecamatan Teluk Keramat kabupaten Sambas kemarin. 

SAMBAS - Pasca ditetapkannya Kabupaten Sambas sebagai daerah dengan Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Covid - 19, berbagai kegiatan baik itu sosialisasi, dan penyemprotan disinfektan atau sterilisasi terus dilakukan oleh masyarakat.

Salah satunya dilakukan oleh pemerintah Desa Kuala Pangakalan Keramat (KPK), Kecamatan Teluk Keramat, yang juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik atau fasilitas umum dan di rumah-rumah warga.

Langkah ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di Desa KPK.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dihadiri oleh Kepala Desa dan Babinsa, Petugas Kesehatan Desa, ketua RT dan RW dan masyarakat umum.

Disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Kuala Pangakalan Keramat (KPK) Asmu'ie penyemprotan massal ini merupak upaya nyata dari pemerintah Desa, agar masyarakat bisa terhindar dari virus Corona.

Bupati Sambas Minta Masyarakat Taati Imbauan Pasca Ditetapkan KLB

Tidak hanya itu kata Asmu'ie kegiatan ini juga merupakan upaya untuk memberikan masyarakat rasa nyaman dan tenang, karena kabar merebaknya kasus Coronna semakin hari membuat masyarakat gelisah.

"Penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah preventif untuk mengatasi penyebaran virus corona, juga sebagai bentuk perlindungan kepada warga yang khwatir terhadap penyebaran virus corona sehingga menciptakan lingkungan yang sehat dan kondusif,” ujarnya, Rabu (25/3/2020).

Lebih lanjut Asmu'ie menyampaikan penyemprotan dilakukan sejak pukul 09.00 Wib sampai dengan selsai.

Penyemprotan ini merupakan hasil swadaya dari Pemerintah Desa (Pemdes) dan seluruh warga Desa KPK, baik itu berupa alat peyemprotan dan kelengkapan lainya. Adapun lokasi yang di sasar adalah Masjid dan rumah warga.

“Selain penyemprotan, dilakukan juga sosialisasi pencegahan corona, yaitu pentingnya pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri, cuci tangan, dan mengikuti himbauan pemerintah,” tutupnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

--

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved