Virus Corona Masuk Kalbar

Aparat Gabungan di Sekadau Hulu, Tertibkan Masyarakat Yang Berkumpul Agar Terhindar Virus Corona

Dalam arahannya IPDA sudarsono menyampaikan, sasaran penertiban adalah tempat umum yang digunakan masyarakat berkumpul pada malam hari

Aparat Gabungan di Sekadau Hulu, Tertibkan Masyarakat Yang Berkumpul Agar Terhindar Virus Corona
Tribunpontianak.co.id/Ferryanto
Dandim 1207-02/BS Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P memimpin langsung sidak Garnisun Pontianak yang diantaranya tergabung anggota Kodim 1207/BS serta di ikuti oleh Danramil 1207-02/Pontianak Selatan Mayor Inf Eko Prasetyo, Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi, Satpol PP Kota Pontianak dan Babinsa Bansir Darat Serda Teguh Iman Santoso. Melakukan Sidak di Cafe/warung kopi dan Rumah makan cepat saji di Jl Reformasi dan Sepakat II, hal tersebut dilakukan berdasarkan himbauan dari Gubernur serta Walikota tentang peniadaan kerumunan masa, Social Distancing dan pencegahan virus Corona di masyarakat. 

SEKADAU - Polsek Sekadau Hulu bersama unsur Forkopimca melakukan penertiban masyarakat yang berkumpul pada malam hari. Penertiban dilakukan sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Sebelum dilakukan kegiatan penertiban, dilaksanakan apel konsolidasi di Mapolsek Sekadau Hulu, Jl. Merdeka Selatan, dipimpin langsung kapolsek IPDA Sudarsono, Rabu (25/3/2020).

Dalam arahannya IPDA sudarsono menyampaikan, sasaran penertiban adalah tempat umum yang digunakan masyarakat berkumpul pada malam hari. Seperti warkop, minimarket serta tempat umum lainnya.

"Kita lakukan penertiban kepada masyarakat namun tetap mengedepankan tindakan humanis. Berikan pemahaman dan edukasi agar mereka mengerti dan kembali ke rumahnya masing-masing," ujar kapolsek IPDA sudarso menyampaikan arahan.

Masa Social Distancing, Ini Deretan Kegiatan Angeline Fremalco Habiskan Waktu Bersama Keluarga

Kemudian pada pukul 22.00 WIB, aparat gabungan yang terdiri dari Polsek Sekadau Hulu, koramil, pihak kecamatan, Sat Pol PP, dan diikuti juga Kades Rawak Hilir bersama Ketua DAD mendatangii lokasi yang telah ditetapkan.

Beberapa masyarakat yang kedapatan masih berkumpul di warkop diberikan imbauan untuk segera pulang untuk menghindari terjangkitnya virus corona.

Kebanyakan masyarakat yang berkumpul merupakan para remaja, yang sedang bersantai di depan minimarket dan warkop. Ada juga yang sedang nongkrong di jembatan.

Petugas gabungan memberikan imbauan dan edukasi agar tidak melakukan kegiatan berkumpul ataupun nongkrong, disampaikan juga untuk melakukan aktivitas belajar di rumah.

"Kegiatan penertiban berlangsung aman dan tertib, masyarakat dengan kesadaran diri langsung pulang kembali kerumahnya," terang Kapolsek memimpin kegiatan.

Sementara itu Ketua DAD kecamatan Sekadau Hulu, Paulinus Stay yang juga sebagai Tokoh Masyarakat, mengapreasi aparat langkah TNI Polri bersama pihak kecamatan dan desa.

"Saya sangat mendukung langkah penertiban masyarakat yang berkumpul pada malam hari untuk pencegahan penularan virus corona," ucapnya.

Sebagai tokoh masyarakat, ia mengimbau kepada warga Sekadau Hulu agar mentaati imbauan pemerintah, menjauhi kegiatan kerumunan ataupun berkumpul.

"Jaga kesehatan diri termasuk keluarga dan orang lain. Terkait virus corona lebih baik kita mencegah. Kemudian mari kita dukung pemerintah dan TNI Polri dalam menangani penyebaran virus corona," pesannya.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved