Penyemprotan Disinfektan di Kapuas Hulu akan Dilakukan Semua Pihak, Selama Terjadi Wabah Corona

Sedangkan lokasi penyemprotan ini, Tim Gugus Tugas untuk sementara hanya fokus di tempat umum di sekitar Putussibau

Penyemprotan Disinfektan di Kapuas Hulu akan Dilakukan Semua Pihak, Selama Terjadi Wabah Corona
IST
Tim Gugus Tugas bekerjasama dengan Komunitas Siaga Bencana Kapuas Hulu, saat melakukan penyemprotan ditempat umum di wilayah Putussibau. Hal tersebut upaya dalam pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. 

KAPUAS HULU - Ketua Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini menyatakan penyemprotan besar-besaran ini upaya Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Semua pihak terlibat dalam penyemprotan ini, dan akan dilaksanakan terus menerus, sampai melihat kondisi perkembangan situasi penyebaran virus Corona kedepannya seperti apa," ujar Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu itu, Rabu (25/3/2020).

Sedangkan lokasi penyemprotan ini, Tim Gugus Tugas untuk sementara hanya fokus di tempat umum di sekitar Putussibau, baik Kecamatan Putussibau Selatan mampu Kecamatan Putussibau Utara.

"Diharapkan persoalan ini segera berlalu, sehingga kita semua bisa melaksanakan aktivitas dengan biasanya. Kami juga sangat berharap agar masyarakat selalu mematuhi dan menaati semua arahan atau himbauan dari Pemerintah, tata cara mencegah penyebaran virus Corona," ucapnya.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkot Singkawang akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Mohd Zaini menegaskan, kalau Pemerintah sudah terus berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami hanya minta bantu masyarakat, agar menaati semua himbauan dari Pemerintah," ungkapnya.

Sejumlah masyarakat Kapuas Hulu juga berharap penyemprotan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas atau Pemerintah secara merata, tidak hanya di sekitar Putussibau saja.

"Kami berharap penyemprotan ini juga dilaksanakan di daerah kecamatan, karena yang namanya virus tidak mandang lokasinya dimana, semua rawan akan terinfeksi virus Corona," ujar seorang warga Lintas Selatan Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Subhan, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, apa lagi wilayah Lintas Selatan merupakan jalur transit dari semua Kabupaten yang mau ke Putussibau.

"Dampak utama adalah warga Lintas Selatan, dan diharapkan pihak Muspika Kecamatan yang ada di Lintas Selatan agar melakukan penyemprotan juga seperti di Putussibau," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved