Virus Corona Masuk Kalbar

Kabar Gembira dari Tenaga Kesehatan di Pontianak, 6 Nakes dan 1 Anak Dinyatakan Negatif Corona

Sejauh ini dari 30 orang tenaga kesehatan yang telah dilakukan pemeriksaan covid-19 bahwa sudah ada 14 yang telah dinyatakan negatif Covid-19

TRIBUN PONTIANAK/ ANGGITA PUTRI
Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harrison 

PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengumumkan bahwa enam Tenaga Kesehatan di Rumah Swasta Pontianak dan Satu Orang Anak berusia empat tahun dinyatakan Negatif Covid-19.

Berdasarkan data dari Balitbangkes terkait hasil pemeriksaan Covid-19 kepada 30 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Swasta Pontianak bahwa enam orang telah dinyatakan negatif covid-19.

Sejauh ini dari 30 orang tenaga kesehatan yang telah dilakukan pemeriksaan covid-19 bahwa sudah ada 14 yang telah dinyatakan negatif Covid-19.

"Untuk 16 Tenaga Kesehatan lainnya hasil pemeriksaan laboratoriumnya masih kita tunggu," ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Sementara untuk hasil pemeriksaan untuk anak yang berumur empat tahun yang merupakan anak kandung dari pasangan yang telah terkonfirmasi Covid-19 hasilnya juga telah dinyatakan negatif Covid-19.

Wabah Corona Belum Usai, Hantavirus Jadi Kekhawatiran Baru Setelah Tewaskan Seorang Pria di China

Sebelumnya Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengucap syukur atas keluarnya hasil laboratorium tenaga medis yang sempat kontak langsung dengan seorang pasien positif Covid-19 di sebuah rumah sakit swasta di Kota Pontianak.

Menurut Midji, dari sekitar 30 petugas kesehatan yang kontak langsung dengan pasien corona itu, delapannya sudah keluar hasil lab.

"Informasi hasilnya tadi malam saya dapat, Alhamdulillah delapan orang yang hasilnya keluar dinyatakan negatif," ucap Midji saat diwawancarai, Senin (23/3/2020).

Ia berharap sisanya yang belum keluar hasil laboratorium pemeriksaan hasilnya juga sama yaitu negatif.

Mantan Wali Kota Pontianak ini mengharapkan pula hasil lab yang lainnya segera keluar sehingga ada kejelasan dan kepastian.

Tak hanya itu, Midji menegaskan Pemprov Kalbar akan mempersiapkan laniratorium sendiri sehingga pemeriksaan bisa segera dilakukan dan hasilnya juga cepat diketahui.

"Kita juga akan siapkan laboratorium lengkap, agar bisa dapat hasil cepat kedepannya," pungkas Midji.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved