Ikuti Kongres Partai Demokrat, Ketua DPC Singkawang Ikuti Prosedur Kesehatan

Seusai mengikuti kongres ia kembali ke Kota Pontianak (16/3/2020) menggunakan maskapai yang sama dan langsung menuju Kota Singkawang

Ist/Dok. Ketua DPC Demokrat Singkawang
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Singkawang Tambok Pardede berfoto bersama saat menghadiri sidang Kongres V Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Minggu (15/3/2020). 

SINGKAWANG - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Singkawang Tambok Pardede mengaku dalam keadaan sehat seusai menghadiri sidang Kongres V Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Minggu (15/3/2020).

Ia berangkat dari Kota Singkawang pada (14/3/2020) menggunakan mobil pribadi. Mobil dititipkan di bandara, lalu berangkat ke Jakarta menggunakan maskapai pesawat Garuda.

Seusai mengikuti kongres ia kembali ke Kota Pontianak (16/3/2020) menggunakan maskapai yang sama dan langsung menuju Kota Singkawang.

"Tidak ada gejala demam batuk pilek, dipastikan sehat," katanya, Rabu (25/3/2020).

Tambok menceritakan sejumlah prosedur kesehatan ia lakukan mulai dari Kota Pontianak menuju ke Jakarta hingga mengikuti Kongres.

Sebelum berangkat ke Jakarta, ia pun melakukan pengukuran suhu badan di Bandara Supadio. Sesampainya di Jakarta juga melakukan hal yang sama.

Bupati Karawang Positif Corona, Erma S Ranik : Yang Ikuti Kongres Partai Demokrat Ketua DPC

Begitu pula saat sampai di hotel. Suhu tubuh diukur dan diberikan sanitezer pencuci tangan.

Kemudian sebelum masuk ke lokasi Kongres, dilakukan sterilisasi dengan mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sanitezer.

Lalu saat memasuki ruang kongres juga dilakukan pemeriksaan kesehatan. Tempat duduk pun diatur minimal satu meter.

Selama di Jakarta ia hanya berada di hotel dan mengikuti kegiatan kongres saja. "Tidak ada kemana-mana, kita menjaga diri, hanya kegiatan kongres dan di hotel saja," ceritanya.

DPC Partai Demokrat Singkawang ikut membantu pemerintah mengantisioasi penularan virus covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, dan fasilitas umum di wilayah Kecamatan Singkawang Selatan.

Hari ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah. Lalu besok di wilayah Kecamatan Singkawang Barat.

Ia meminta para kader Demokrat di Singkawang mengikuti imbauan pemerintah agar jangan keluar rumah bila tidak penting.

"Menjaga diri dan kebersihan," tuturnya

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved