Virus Corona Masuk Kalbar

DPD Golkar Sambas dan Relawan Rubaeti Erlita Prabasa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan ini, dikatakan Minhad akan dilaksanakan pula disejumlah titik di Sambas hingga dengan waktu sepekan.

DPD Golkar Sambas dan Relawan Rubaeti Erlita Prabasa Lakukan Penyemprotan Disinfektan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Golkar Sambas
Aksi kader DPD Partai Golkar Sambas bersama relawan Hj Rubaeti Erlita Prabasa melakukan aksi nyata untuk mencegah mewabahnya virus corona atau covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (25/03/2020). 

PONTIANAK - Kader DPD Partai Golkar Sambas bersama relawan Hj Rubaeti Erlita Prabasa melakukan aksi nyata untuk mencegah mewabahnya virus corona atau covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan itu dilakukan dilakukan disejumlah tempat-tempat umum, rumah ibadah hingga dengan Keraton Sambas, Rabu (25/03/2020).

"Hari ini kami melakukan aksi nyata dari DPD Partai Golkar dan relawan Hj Rubaeti Erlita Prabasa sesuai dengan maklumat Pemkab Sambas tentang KLB Corona atau Covid-19," kata satu diantara kader Partai Golkar di Sambas, Minhad.

Penyemprotan ini, dikatakan Minhad akan dilaksanakan pula disejumlah titik di Sambas hingga dengan waktu sepekan.

Lawan Virus Corona, Jeffray Edward: Masyarakat Sintang Harus Patuhi Imbauan Pemerintah

"Penyemprotan disinfektan ini dimungkinkan seminggu dilaksanakan, bahkan jika belum selesai akan terus dilaksanakan lebih dari seminggu," jelasnya.

Lanjut dikatakan Minhad, aksi ini juga karena keprihatinan pihaknya dengan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) tertinggi berada di Sambas.

"Kami selaku kader Golkar dan relawan Hj Rubaeti Erlita Prabasa merasa terpanggil melakukan aksi nyata dan aksi nyata ini tidak terlepas dari dukungan Pak Prabasa dan Hj. Rubaeti Erlita Prabasa. Insyallah kita akan bersama-sama membantu pemerintah daerah," ungkapnya.

Sementara itu, satu diantara relawan Hj. Rubaeti Erlita Prabasa, Urai Elvin menerangkan upaya yang dilakukannnya juga karena Sambas bersebelahan langsung dengan negara luar yakni Malaysia yang tentu rentan terkena wabah corona.

"Sambas inikan banyak ODPnya, dan juga berbatasan langsung dengan negara Malaysia sehingga kita berinisiatif untuk melakukan penyemprotan," tutur Urai Elvin.

Ia mengatakan jika langkah penyemprotan yang dilakukan dari rumah ke rumah mendapat respon positif dari masyarakat.

Masyarakat, kata dia, sangat antusias dan menyampaikan salam hingga mengatakan ingin bertemu dengan Hj Rubaeti Erlita Prabasa.

"Harapan kita setelah ini semoga virus corona cepat berakhir karena sangat meresahkan masyarakat, sehingga aktifitas warga dapat berjalan seperti biasa kembali," harapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved