Info Polda Kalbar

Polres Kapuas Hulu Kompak Bersama Elemen Masyarakat Cegah Penyebaran Covid - 19

Kegiatan Apel merupakan upaya preemtif di pimpin langsung oleh Kaplres yang menyamapaikan beberapa hal di antaranya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ Polres Kapuas Hulu
Polres Kapuas Hulu bersama elemen masyarakat mengajak warga untuk ikut mencegah Covid - 19 dengan tidak keluar rumah atau nongkrong Senin (23/3/2020) 

KAPUAS HULU - Jajaran Polres Kapuas Hulu kompak bersama elemen masyaraka melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di antaranya dengan membubarkan warga yang masih nongkrong di luar rumah. Tindakan ini dilakukan demi kebaikan bersama.  

Dalam kegiatan ini diawali dengan apel malam dipimpin oleh Kapolres Kapuas Hulu  AKBP Wedi Mahadi, S.I.K,. M.A.P, di Mapolres Kapuas Hulu Senin (23/3/2020)

Ikut pula mendampingi  Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Jhonatan David Hariantono S.I.K, serta PJU Polres Kapuas Hulu dan juga Kapolsek Putussibau Utara IPTU Sutikno serta para anggota. 

Adapun tokoh masyarakat yang hadir dari Pdt.Maraden Simanjuntak Dari greja GKE , Fransiskus Umpi selaku Temenggung suku dayak kantuk, Iskandar Ketua FKUB Putussibau Utara, Paulanus S.H Anggota FKUB DAD Yohanea Lae (Asip) yayasan bakti sosial Putussibau, Amat syah anggota FKUB MABM, P. Yakobus Ruai Bai SMM

Kegiatan Apel merupakan upaya  preemtif di pimpin langsung oleh Kaplres yang menyampaikan beberapa hal  di antaranya : 

 Dalam pelaksanaan tugas  harus mengutamakan keselamatan.

Ajakan Cari Kodok Berujung Petaka Anak di Bawah Umur, Polres Kapuas Hulu Tangkap 4 Orang

Polres Kapuas Hulu bersama elemen masyarakat mengajak warga untuk ikut mencegah Covid - 19 dengan tidak keluar rumah atau nongkrong Senin (23/3/2020)
Polres Kapuas Hulu bersama elemen masyarakat mengajak warga untuk ikut mencegah Covid - 19 dengan tidak keluar rumah atau nongkrong Senin (23/3/2020) (TRIBUN PONTIANAK/Istimewa/ Polres Kapuas Hulu)

Kegiatan ini bersifat preemtif yakni dengan memberi imbauan kepada masyarakat agar menghindari tempat-tempat keramaian. 

Kemudian dalam melakukan penghimbauan dilakuakn secara humanis

Dalam kesempatan tersebut Ketua FKUB, Zainudin, S.Ag. mengatakan pihaknya dari tokoh agama memberikan pemahaman, karena saat ini banyak yang terjangkit. 

"Pemerintah sekarang menggandeng semua elemen masyarakat untuk selalu saling mengingatkan, menjaga jarak, dan tidak berjabat tangan karena virus ini tidak keliatan mari kita menyelamatkan diri kita dan orang lain dan kepada pemilik dimohon untuk mematuhi imbauan pemerintah. Mudah-mudahan virus ini segera berakhir," ujarnya

Dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi dan imbauan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan terhadap Penyebaran dan Penularan Virus Corona ( Covid-19 ) di Kalbar.

Kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan imbaun kepada Masyarakat agar berperilaku hidup sehat dan menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas di luar rumah serta berkomitmen secara bersama - sama mencegah penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) di Kecamatan Putussibau Utara.

Bahwa kegiatan sosialisasi dan himbauan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan terhadap Penyebaran dan Penularan Virus Corona di Kabupaten Kapuas Hulu oleh Sub satas Aman Nusa II Polres Kapuas Hulu di lakukan guna mencegahan Penyebaran Virus Corona dan menindak lanjuti tentang kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap Penyebaran virus corona. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved