Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Khawatir Corona dari Kapal Asing, Warga Harap Wilmar Lakukan Tes dan Sterilkan Kapal

masyarakat itu menjadi khawatir dengan adanya kapal asing yang membawa orang asing, karena inikan kapal sandarnya berdekatan dengan lingkungan warga,

Penulis: Ferryanto | Editor: Jamadin
Tribunpontianak.co.id/Ferryanto
Satu di antara perwakilan masyarakat Abdul Karim yang ditemui Tribun setelah Audiensi dengan pihak Wilmar di kantor Lurah Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Selasa (24/3/2020) 

PONTIANAK- Khawatir virus Corona, sejumlah perwakilan masyarakat Kelurahan Batu Layang, kecamatan Pontianak Utara melakukan audiensi dengan pihak perusahaan PT Wilmar di kantor Lurah Batu Layang, Selasa (24/3/2020) siang.

Audiensi ini menyusul adanya kapal berbendera Vietnam yang bersandar di dermaga milik PT Wilmar sejak beberapa hari belakangan.

Ditengahi oleh pihak Polsek Pontianak utara dan Lurah batu Layang serta anggota DPRD Kota Pontianak Yogi Perdana Putra, sejumlah perwakilan masyarakat tersebut meminta kejelasan kepada pihak perusahaan atas kapal asing tersebut.

Perwakilan masyarakat Abdul Karim menyatakan bahwa masyarakat sekitar PT. WILMAR khawatir dengan kapal asing tersebut dapat membawa virus Corona ke lingkungan mereka.

"Karena adanya wabah virus Corona ini, masyarakat itu menjadi khawatir dengan adanya kapal asing yang membawa orang asing, karena inikan kapal sandarnya berdekatan dengan lingkungan warga,"kata Abdul Karim.

VIDEO: Kadiskes Kalbar Paparkan Data Terkini Hasil Tes Tenaga Kesehatan dan Balita

Kendati sudah mendapat penjelasan bahwa kapal yang bersandar sudah sesuai prosedur keamanan dan kesehatan, ia bersama warga yang lain mengharap pihak perusahaan kembali melakukan pengecekan kesehatan terhadap kru kapal dan melakukan pensterilan kapal yang saat ini sandar di dermaga PT Wilmar.

"Masyarakat masih ada tanda tanya, apakah kapal ini disemprot atau di periksa kru nya, itukan di laut pemeriksaan sebelumnya,"harap Abdul Karim.

Kemudian, anggota DPRD Pontianak, Yogi Perdana Putra berharap pihak perusahaan dapat memperhatikan keresahan warga masyarakat kelurahan Batu Layang ditengah wabah virus Corona yang sedang melanda ini.

Terkait harapan masyarakat di lakukan pemeriksaan kembali bagi kru kapal, iapun menginginkan hal serupa.

"Lebih bagusnya seperti itu, kita sama - sama saling menjaga, saling waspada, dan kalau pihak Wilmar tidak keberatan dilakukan pemeriksaan ulang, dan di saksikan oleh masyarakat setempat itu akan lebih baik,"jelasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved