Virus Corona Masuk Kalbar

Bersama Lawan Virus Corona, Wali Kota : Sekarang Bukan Saatnya Saling Menyalahkan

Apabila ada suatu informasi atau berita, hendaknya jangan melakukan analisis atau menyimpulkannya sendiri.

TRIBUN PONTIANAK/Hamdan Darsani
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat menerima penyerahan bantuan terkait penanganan Covid-19 dan satu unit dum truk dari PT Pelindo dalam program CSR ke Pemkot Pontianak di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, kalbar Selasa (24/3/2020). 

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meminta agar semua pihak tidak lagi saling menyalahkan di tengah situasi yang tengah dihadapi saat ini.

Angka penyebaran virus corona terus bertambah di Indonesia, perlu ada langkah dan gerak bersama agar virus tersebut dapat dikendalikan dan diatasi penyebaranya.

"Sekarang bukan saatnya kita saling menyalahkan bahkan membuat berita atau informasi hoax maupun kepentingan politis lainnya.

Saat ini yang dibutuhkan adalah uluran dari semua pihak bersama-sama menjaga kota ini tetap aman dan nyaman," ujarnya usai menerima penyerahan bantuan terkait penanganan Covid-19 di halaman Kantor Wali Kota Pontianak, Selasa (24/3/2020).

Ia menyayangkan dalam situasi saat ini masih saja bertebaran berita dan informasi hoax.

Karenanya, Edi mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti perkembangan informasi atau berita melalui media-media resmi dan terpercaya. 

Gubernur Sutarmidji Serukan Tunda Pesta, Jumlah ODP Virus Corona Covid-19 di Kalbar Terus Bertambah

Apabila ada suatu informasi atau berita, hendaknya jangan melakukan analisis atau menyimpulkannya sendiri. 

"Setiap informasi harus dicerna dan dicermati serta dikroscek lebih dulu, apakah itu benar atau malah informasi yang menyesatkan," ujarnya.

Ia menerangkan sebagaimana Kapolri sudah membuat maklumat untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan atau aktivitas yang mengumpulkan orang banyak. 

Oleh sebab pemerintah termasuk pemerintah kota Pontianak tidak akan tinggal diam. Pihaknya akan terus dan harus melakukan upaya kegiatan-kegiatan dalam penanggulangan covid-19. 

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved