Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Ini Arahan Kapolres Mempawah

Empat perwira tersebut di antaranya kasat Intel, AKP Abdul Malik, S.Ip, menempati jabatan baru sebagai PS Kanit I Subdit 3 Ditintelkam Polda Kalbar

Dok. Humas Polres Mempawah
Polres Mempawah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) beberapa jajarannya yang dipimpin langsung oleh  Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH, Senin (23/3) 

MEMPAWAH - Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, MH, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira di Mapolres Mempawah, Senin (23/3/2020).

Pada sertijab tersebut ada Empat perwira Polres Mempawah yang mengalami perpindahan.

"Empat perwira tersebut diantaranya kasat Intel, AKP Abdul Malik, S.Ip, menempati jabatan baru sebagai PS Kanit I Subdit 3 Ditintelkam Polda Kalbar. Posisinya digantikan AKP Mugiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalgar Bagren Polres Mempawah. Kemudian, Kasat Reskrim, AKP Sutrisno, S.Ik, dipromosikan sebagai PS Kapolsek Sungai Raya, Polres Kubu Raya. Posisi yang ditinggalkannya ditempati Iptu Muhammad Resky Rizal, S.Ik, MH yang sebelumnya sebagai Pama Polres Mempawah. Perwira lain yang dimutasi adalah Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP Sandhy WG Suawa, SP, S.IK yang menempati jabatan baru sebagai Kabag Sumda Polresta Pontianak, sedangkan kursi yang ditinggalkannya dijabat Kompol Manor Pangaribuan, SH, MH yang sebelumnya menjadi Pamen Polres Mempawah. Terakhir, Kapolsek Mempawah Timur, Iptu Suwanto menempati jabatan baru sebagai PS Kasubbag Humas Bag Ops Polres Mempawah. Posisinya digantikan oleh Ipda Karnita Pujianto yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Mempawah Timur," ujar AKBP Tulus Sinaga.

AKBP Tulus Sinaga berterima kasih kepada anggotanya tersebut karena telah melaksanakan tugas dengan baik.

Bahas Perkembangan Virus Corona, Bupati Sambas Siapkan Posko Bersama di PLBN Aruk

"Terima kasih atas dedikasi dan loyalitas pejabat lama yang telah memberikan kinerja terbaik untuk Polres Mempawah. Sehingga, kinerja pelayanan publik di Polres Mempawah semakin baik," kata AKBP Tulus Sinaga

Kapolres juga berpesan kepada pejabat lama agar dapat meningkatkan kinerja dan prestasinya di lingkungan yang baru. Kapolres meyakini, di tempat kerja yang baru nantinya akan lebih baik dan meraih prestasi yang gemilang.

“Untuk pejabat baru, selamat datang dan berikan kinerja terbaik untuk Polres Mempawah. Lakukan langkah perubahan yang dapat meningkatkan kinerja hingga tidak terjadi stagnasi di kesatuan yang saudara pimpin," harap AKBP Tulus Sinaga.

Pada kesempatan tersebut kapolres juga kembali mengingatkan pada siaga Covid 19 yang menjadi perhatian pemerintah pusat.

"Saat ini kita sedang menghadapi penyebaran wabah Covid-19, persoalan ini tidak boleh dianggap remeh dan harus berspektif atau berfikir luas tentang permasalah virus ini," pungkas AKBP Tulus Sinaga.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved