Kapuas Hulu Siap Tunda Ujian Nasional, Tunggu Penjelasan dari Kemendikbud

Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, telah meliburkan aktivitas belajar

TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi, saat diwancara di Desa Merakai Panjang Kecamatan Puring Kencana Perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, dalam acara Petasan digelar oleh TNI, Jumat (15/11/2019). 

KAPUAS HULU - Terkait wacana Pemerintah Pusat akan menunda sementara pelaksanaan ujian Nasional, akibat penyebaran virus Corona di Indonesia, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu sudah siap apabila harus ditunda.

"Rencana akan ditundanya ujian Nasional tingkat SMP dan sederajat, kita masih menunggu instruksi dari Kemendikbud. Jadi hingga sekarang belum ada kejelasan dari Pemerintah Pusat," ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi Tribun, Senin (23/3/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, telah meliburkan aktivitas belajar mengajar di wilayahnya, selama 14 hari.

Begini Suasana Ujian Nasional di SMKN 1 Sambas

Hari ini Senin (23/3/2020), Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu berdasarkan perintah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, juga telah meliburkan guru, agar tidak masuk ke sekolah.

Hal tersebut dikarenakan penyebaran virus Corona di Indonesia.

Sedangkan wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sudah menjadi status kejadian luar biasa (KLB). Tapi belum ada pasien positif terinfeksi virus Corona.

Hanya saja masuk dalam daftar orang pantaun (DOP).

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved