Info Polda Kalbar

Kapolres Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira di Lingkungan Polres Landak

Kebijakan tersebut merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, dan sebagai pengembang atau penjenjangan karir anggota.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Upacara Sertijab lima jabatan di Polres Landak, Kalbar pada Sabtu (21/3/2020). 

LANDAK - Polres Landak menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah perwira di lingkungan Polres Landak dipimpin langsung oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK di Halaman Mapolres Landak pada Sabtu (21/3/2020).

Seperti diketahui bersama, mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lazim.

Kebijakan tersebut merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, dan sebagai pengembang atau penjenjangan karir anggota.

Pejabat Polres Landak yang dimutasikan tersebut yakni Kabag Ops Polres dari Kompol Asmadi SIP MM kepada Kompol Ida Bagus Gde Sinung SH MH. Kabagsumda Polres Landak dari AKBP Sutikna (pensiun) digantikan oleh Kompol Hasiholan Hasibuan.

Kasat Sabhara Polres Landak AKP Joko Prakoso (pensiun) digantikan oleh Iptu Teguh Pambudi.

Kapolsek Menjalin Iptu Teguh Pambudi digantikan oleh Iptu Burhan Nuddin. Serta Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan SH digantikan oleh Ipda Rinto S Sos.

Kapolres Pimpin Sertijab Kasat Intelkam dan Kasat Sabhara Polres Kayong Utara

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan SIK selaku inspektur upacara memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan YME, karena masih diberikan limpahan rahmatnya sehingga dapat melaksanakanan kegiatan ini.

"Saya mewakili seluruh personil Polres Landak dan Bhayangkari, mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama, karna mampu meningkatkan kinerja saat bertugas di Polres Landak," ujarnya.

Kemudian untuk pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat bergabung dan semoga dapat cepat menyesuaikan diri dengan tugas-tugas baru.

Seluruh personil harus memberikan dukungan kepada pejabat baru. Dengan membangun kerjasama dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Diakhir amanatnya, AKBP Ade juga menambahkan langkah-langkah dasar dalam mengantisipasi Covid-19. Dimana seluruh personil Polres Landak harus bekerjasama dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang merebak akhir-akhir ini.

Dengan tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, menyediakan fasilitas antisipasi Covid-19 seperti masker dan hand sanitizer. "Serta penyemprotan desinfektan ke lingkungan kerja, semoga kita semua diberikan kesehatan oleh Tuhan YME," harapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

--

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved