Diskes Kalbar Telah Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terkait TKI yang Dipulangkan ke Kalbar

Harrison menuturkan dalam pemeriksaan lanjutan terhadap TKI yang ada di shalter Dinsos . Saat ini terdapat 46 orang yang menempati shalter dinsos.

TRIBUN PONTIANAK/ ANGGITA PUTRI
Foto Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menghadiri peresmia Masjid At-Taqwa, Minggu (9/2/2020). 

PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harrison mengatakan tenaga kesehatan Dinkes Kalbar telah melakukan pemeriksaan terkait Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dipulangkan belum lama ini.

Ia mengatakan total ada 178 TKI yang di pulangkan dan ada tiga orang yang hingga saat ini
dilakukan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedarso Pontianak dan dimasukkan dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dirinya menyampaikan ketiga TKI tersebut satu diantaranya berasal dari Kabupaten Sekadau, satu dari Kabupaten Sambas dan satu orang lagi dari Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Dinas Kesehatan Sintang Tegaskan Pasien Terindikasi Covid-19 dari Sekadau dan Badau Hoak

"TKI tersebut dimasukkan dalam kategori PDP Covid-19 untuk terus dilakukan pemantauan dan akan dikirim sampelnya ke laboratorium Jakarta," ujarnya, Senin (23/3/2020).

Harrison menuturkan dalam pemeriksaan lanjutan terhadap TKI yang ada di shalter Dinsos . Saat ini terdapat 46 orang yang menempati shalter dinsos.

Dari 46 orang tersebut ada 4 orang yang sedang demam batuk dan pilek. Kemudian masuk kategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dikatakannya TKI yang di isolasi tersebut masih belum dimasukkan kedalam total PDP Covid-19 di Kalbar saat ini. Karena dinas kesehatan masih perlu melakukan pengecekan lanjutan.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved