Selain Terapkan Kuliah online, Ini Berbagai Upaya UPB Pontianak Cegah Penularan Covid -19

Hal ini dilakukan terkait edaran yang dilakukan oleh rektor UPB Purwanto yang dikeluarkan pada 18 maret lalu terkait upaya pencegahan penularan virus

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/ UPB
Berbagai upaya dilakukan dalam rangka mencegah penularan virus corona (Covid-19) di Lingkungan Kampus Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar). Satu di antaranya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area kampus, Jumat (20/03/2020) siang. 

PONTIANAK - Setelah melakukan sistem perkuliahan secara online atau tanpa tatap muka, Universitas Panca Bhakti (UPB) juga mulai mengurangi jumlah karyawan yang  masuk bertugas setiap harinya.

Selain mengurangi jumlah karyawan yang masuk bekerja di lingkungan kampus, UPB juga melakukan sistem absensi secara manual dan tidak menggunakan finger print agar tidak terjadi persebaran virus kepada karyawan.

Hal ini diungkapkan oleh Maya Gustiani Putri, staff BAAK UPB yang mengatakan bahwa proses absensi manual merupakan satu diantar cara kampus menjaga kesehatan karyawannya.

"Saat ini UPB menggunakan sistem absensi manual tanpa finger print untuk mencegah staf menyentuh alat yang bisa saja menjadi sumber virus, serta staf yang bertugas setiap unit hanya 2 orang saja dengan sistem piket" ungkap Maya.

Antisipasi Virus Corona, UPB Pontianak Semprot Disinfektan ke Seluruh Lingkungan Kampus

Hal ini dilakukan terkait edaran yang dilakukan oleh rektor UPB Purwanto yang dikeluarkan pada 18 maret lalu terkait upaya pencegahan penularan virus Covid-19 dilingkungan kampus.

Selain itu segala bentuk seminar, sidang dan kegiatan yang melibatkan massa lebih dari 10 orang ditunda hingga ada pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah.

Sedangkan untuk mahasiswa dan staf fakultas diminta untuk menyimpan kontak dari setiap unit pelayanan yang ada sehingga apabila ada keperluan bisa menghubungi via telepon tanpa harus tatap muka kecuali dalam kebutuhan yang genting atau bersifat darurat. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved