Temuan Bayi

KRONOLOGI Tangisan Bayi Laki-laki Kejutkan Peziarah di Area Pemakaman Wajok Hilir Mempawah Kalbar

Kapolsek menjelaskan, bayi tersebut ditemukan dalam keadaan masih hidup, di dalam kotak kardus bekas air mineral, lengkap dengan ari-arinya.

KRONOLOGI Tangisan Bayi Laki-laki Kejutkan Peziarah di Area Pemakaman Wajok Hilir Mempawah Kalbar

MEMPAWAH - Warga Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di kawasan pemakaman keluarga Haji Muhammad Noer, Jalan Raya Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ( Kalbar ), Jumat (20/3/2020), sekitar pukul 09.30 WIB.

"Saat ini kasus penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut masih dalam penanganan Polsek Jongkat. Kita sudah mengambil keterangan dari saksi yang pertama kali menemukan yakni H Aran Darajad," ujar Kapolsek Jongkat, Iptu Tarminto.

Kapolsek menjelaskan, bayi tersebut ditemukan dalam keadaan masih hidup, di dalam kotak kardus bekas air mineral, lengkap dengan ari-arinya.

Terbukti Ampuh Sembuhkan Pasien Positif Covid-19, Jokowi Siapkan Jutaan Butir 2 Jenis Obat Corona

Warga Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di kawasan pemakaman keluarga Haji Muhammad Noer, Jalan Raya Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ( Kalbar ), Jumat (20/3/2020), sekitar pukul 09.30 WIB.
Warga Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki di kawasan pemakaman keluarga Haji Muhammad Noer, Jalan Raya Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ( Kalbar ), Jumat (20/3/2020), sekitar pukul 09.30 WIB. (Dok. Polres Mempawah)

"Dari keterangan saksi mengatakan demikian, ketika hendak berziarah ke makam orangtuanya, saksi mendengar suara seperti kambing mengembik. Kebetulan di lokasi saat itu banyak kambing makan rumput, setelah melihat ada kaki bayi menjulur dari kotak kardus dia langsung melaporkan ke Ketua RT setempat," paparnya.

Kapolsek mengatakan, Ketua RT yang mendapat laporan dari masyarakat langsung melaporkan ke pihak kepolisian.

"Laporan tersebut langsung kita tindak lanjuti dengan mendatangi TKP, ternyata benar ada bayi didalam kardus. Bayi tersebut langsung kita bawa ke Puskesmas Rawat Inap Jongkat untuk mendapatkan penangan medis," ujarnya. (Polres Mempawah)

Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved