Karang Taruna Saigon Kota Pontianak Imbau Pengurus Kartar Berikan Informasi Valid Covid-19

Ketua Karang Taruna Kelurahan Saigon, Kota Pontianak, Muhammad Ady Ams menghimbau para pengurus Karang Taruna

IST
Ketua Karang Taruna Kelurahan Saigon, Kota Pontianak, Muhammad Ady Ams 

PONTIANAK - Karang Taruna Kelurahan Saigon, Kota Pontianak angkat bicara terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di Kalimantam Barat saat ini.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Saigon, Kota Pontianak, Muhammad Ady Ams menghimbau para pengurus Karang Taruna (Kartar) Kecamatan atau Kelurahan se-Kota Pontianak berbagi informasi yang benar terkait Covid-19.

"Saya mengimbau agar kawan-kawan Kartar Kecamatan atau Kelurahan berperan dalam memberikan informasi yang valid supaya masyarakat bisa memahami kondisi yang sedang terjadi sekarang ini," ujar Ady, Jumat (20/3/2020).

Ady memaparkan bahwa hal itu penting sebab pemahaman masyarakat akan kondisi sekarang masih dianggap bahan candaan.

"Memang tetap tenang dan tidak panik itu betul tapi antisipasi itu lebih penting sebelum diri kita menjadi korban karena ketidak pahaman kita dan karena minimnya informasi terkait Covid-19," ungkapnya.

Wujud Kecintaan Terhadap Lingkungan, Karang Taruna Desa Binjai Gelar Minggu Bersih

Atas pemberlakuan beberapa kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemda dan Pemkot, Ady berharap masyarakat bisa mengikuti aturan tersebut karena memang sudah banyak surat edaran resmi dari pemerintah setempat yang telah dikeluarkan.

"Ini sangat penting sekali karena kalau di lihat keadaan hari ini diliburkanya sekolah kemudian adik-adik kita pergi bermain dan berkelompok di cafe-cafe asik dengan main game misalnya ini justru akan tidak baik," ujarnya.

Masih menurut dia, agar semuanya sama-sama menjaga diri dan menyelamatkan generasi muda, mencegah tersebarnya virus corona atau covid-19.

"Mari bersama-sama mengisolasi diri sendiri, menjaga kesehatan, makan yang bergizi, cuci tangan, olahraga cukup dan tentunya tidak panik tapi waspadalah," pungkasnya. (*/ang)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved