Personel Jajaran Polres Sekadau Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala dari Biddokkes Polda Kalbar

Kegiatan Rikesla yang dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Mapolres Sekadau itu diikuti seluruh anggota Polres Sekadau dan Polsek jajaran

TRIBUN PONTIANAK/ Humas Polres Sekadau
Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala saat melakukan pengecekan kesehatan di aula Patriatama Mapolres Sekadau, Kamis (19/3/2020) 

 SEKADAU- Biddokes Polda Kalbar bekerjasama dengan tim medis PT. Kimia Farma laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala (Rikesla) T.A 2020 bagi anggota Polres Sekadau beserta Polsek jajaran, Kamis (19/3/2020).

Tim Biddokes Polda Kalbar yang dipimpin dr. Edgar Hutajulu beranggotakan 3 personel. Sedangkan untuk tim PT. Kimia Farma beranggotakan 11 orang.

Tampak pula hadir mendampingi Tim Biddokes dalam kegiatan Rikesla itu, Paurkes Polres Sekadau Bripka Indra Suryadi, bersama anggota Urkes.

Kegiatan Rikesla yang dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Mapolres Sekadau itu diikuti seluruh anggota Polres Sekadau dan Polsek jajaran.

Sat Brimob Polda Kalbar Bantu Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona pada Masyarakat

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala di Polres Sekadau sebagai upaya dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

"Tujuannya adalah untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga apabila terdapat anggota yang mengidap suatu penyakit dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis," ujar AKBP Marupa Sagala.

Pengecekan kesehatan berkala ini dilakukan dengan 3 Intensif yakni intensif 1 untuk yang berumur 40 tahun keatas, intensif ke II untuk yang berumur 30-40 tahun dan intensif ke III 20- 30 tahun.

Pemeriksaan kesehatan atau medical check up meliputi tes darah dan urine, pengecekan gigi dan fisik seperti, tinggi dan berat badan, pemeriksaan jantung, observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, dan observasi treadmill.

"Sangat bersyukur kita mendapat kegiatan Rikesla ini. Kondisi kesehatan yang prima sangat menunjang dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri," AKBP Marupa Sagala.

Untuk hasil Rikesla sendiri akan diumumkan pada besok Jumat (20/3/2020) di Mapolres Sekadau sekaligus konsultasi kesehatan dengan Tim Biddokkes Polda Kalbar dan Kimia Farma. 

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved