Himpunan Mahasiswa Geografi IKIP PGRI Pontianak Gelar Baksos di Desa Binjai

Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti belajar sambil bermain, dan melakukan bakti sosial dilingkungan sekolah.

IST
Himpunan Mahasiswa IKIP PGRI gelar baksos di Desa Binjai Sanggau 

SANGGAU - Gerakan Sosial Mahasiswa (Geososma) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi IKIP PGRI Pontianak melaksanakan bakti sosial di SDN 02 Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kemarin.

Peserta yang mengikuti Baksos sebanyak 25 Mahasiswa dari angkatan 2018 dan 10 panitia dari Mahasiswa Pendidikan Geografi Semester enam.

Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti belajar sambil bermain, dan melakukan bakti sosial dilingkungan sekolah.

"Kami juga mengadakan senam pagi dan memberikan sarapan susu kacang hijau untuk anak didik disana. Dan melakukan berbagai perlombaan untuk adik-adik di SDN 02 Binjai, serta mengadakan nonton bareng film Jembatan pensil yang dihadiri oleh siswa siswi SD dan masyarakat setempat dengan antusias yang sangat tinggi,"kata Ketua Panitia Gesosma Rendy Pratama melalui rilisnya, Rabu (18/3/2020).

Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi, Ali Mudasir menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang sudah menjadi planning Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi saat ini.

Laksanakan Tri Bakti, PMR Wira SMKN 1 Sanggau Gelar Baksos

"Yang dimana harapan kami dengan adanya kegiatan seperti ini peserta dapat menerapkan apa yang telah di pelajari dibangku perkuliahan. Dan menjadi tongkat estafet pada kepengurusan periode berikutnya agar kegiatan ini menjadi program yang berkelanjutan,"ujarnya.

Kepala Desa Binjai Heriyanto mengucapkan terimakasih kepada Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi IKIP PGRI Pontianak yang telah memilih Desa Binjai untuk melaksanakan kegiatan ini. "Kami sangat menyambut baik dengan kehadiran mahasiswa Program studi pendidikan geografi IKIP PGRI Pontianak. Dan semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anak didik di SDN 02 binjai, Dan menjadi pembelajaran untuk mahasiswa yang menjadi peserta di kegiatan ini sebagai calon pendidik anak-anak bangsa Indonesia,"ujarnya.

Sekertaris Program Studi Pendidikan Geografi, Eviliyanto meninjau langsung kegiatan yang dilakukan di Desa Binjai. Ia berpesan kepada seluruh mahasiswa pendidikan Geografi untuk berantusias dalam melaksanakan kegiatan seperti ini.

"Kegiatan ini untuk mengembangkan potensi dan karakter diri sebagai calon guru masa depan. kedepannya kegiatan seperti ini harus disambut dengan antusias tinggi oleh mahasiswa/i Program studi Pendidikan Geografi sebagai bentuk kesadaran akan peran nya sebagai calon pendidik,"jelasnya.

Selain itu, Ia juga berharap agar selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan seperti ini, guna mengamalkan salah satu dari tri darma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved